hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

13 April 2018, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Bagi penggemar budaya Korea, mengetahui tren-tren terbaru yang sedang hangat di Korea merupakan salah satu keharusan agar tidak ketinggalan update dengan segala hal berbau Korea. Biasanya salah satu aspek yang memengaruhi perubahan tren di Korea adalah pergantian musim. Memasuki musim semi 2018 ini tren-tren baru juga bermunculan di Korea. Nah, buat yang belum tahu apa saja sih yang sedang jadi tren di Korea musim semi kali ini, berikut informasinya.

 

 

1. Rok Panjang

Rok panjang dengan bahan renda jadi tren tahun ini. (DAILY KOREA)

Tren yang pertama adalah tren yang sedang digandrungi oleh perempuan-perempuan Korea, yaitu mengenakan rok panjang. Tren ini pernah populer di Jepang beberapa tahun lalu. Dan di Korea, tren rok panjang mulai muncul musim semi tahun ini. Rok panjang yang menjadi favorit adalah rok yang menggunakan bahan yang ringan, seperti chiffon, yang diperkirakan akan masih menjadi tren hingga musim panas mendatang.

Rok berbahan renda tembus pandang juga menjadi salah satu yang populer, terutama yang berwarna putih dan hitam. Saking populernya rok panjang berbahan renda ini, kamu bisa dengan mudah menemukan perempuan memakainya di Seoul.

2. Kuliner Sichuanese

Sichuanese food juga sedang trend tahun ini. (KOREA DAILY)

Beberapa dekade terakhir, kuliner dengan cita rasa asli Cina di Korea memang tidak begitu terkenal dibanding dengan makanan fushion antara Korea dan Cina, seperti jjajangmyun dan jjamppong. Namun, seiring dengan makin banyaknya orang yang mengapresiasi cita rasa asli Cina, mulai banyak restoran yang menawarkan sajian kuliner Cina dengan rasa otentik.

Contohnya saat ini banyak anak muda Korea yang menyukai makanan Sichuanese yang pedas, yakni Malatang. Di daerah kampus kamu bisa dengan mudah menemukan beberapa restoran Cina yang menawarkan Malatang dengan harga bersahabat untuk mahasiswa.

3. Rasa Bunga Sakura

Aneka penganan bertema sakura juga jadi tren tiap tahun. (DAILY KOREA)

Musim semi di Korea yang identik dengan mekarnya bunga sakura ternyata juga mendatangkan tren baru, yakni tren rasa bunga sakura. Meski tren ini terus berulang setiap tahunnya, sepertinya tren rasa bunga sakura memang tidak akan pernah berhenti. Media sosial juga mendukung tren ini menjadi semakin populer. Untuk itu banyak perusahaan makanan dan kedai kopi yang akhirnya bergabung meramaikan tren bunga sakura ini dengan menciptakan sajian yang dibuat dari bunga sakura yang bisa dikonsumsi.

Tahun ini, banyak produsen makanan ringan yang ikut meluncurkan varian rasa bunga sakura untuk produk mereka. Contoh yang paling populer adalah Honey Butter Chip, Pepero, Popcorns, dan Choco Heim yang semuanya mengeluarkan rasa bunga sakura. Kamu juga bisa dengan mudah menemukan minuman rasa bunga sakura di gerai kopi, seperti Starbucks.

KOREA DAILY  | SOOMPI

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments