hero
Presiden Jokowi dan Wapres JK. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

5 April 2018, 16:55 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas membahas persiapan menjelang Idul Fitri 1439. Rapat berlangsung di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 5 April 2018.

Presiden Jokowi meminta agar persiapan memasuki Ramadan dan Idul Fitri dalam pelaksanaannya berjalan lebih baik. "Walaupun ini sudah rutin kita lakukan, tetapi sekali lagi saya minta agar dalam pelaksanaan implementasi di lapangan, tahun ke tahun harus semakin baik," ujar Presiden Jokowi.

Ada tiga hal yang digarisbawahi Presiden.

1Pasokan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok

Presiden Jokowi mengingatkan ketersediaan, pasokan, dan stabilitas harga untuk bahan-bahan pokok. Presiden meminta kementerian terkait betul-betul menghitung mulai dari sekarang.

“Mana yang harus mulai disiapkan mulai saat ini maupun nanti mendekati di bulan Ramadhan, baik yang berkaitan dengan bahan-bahan pokok, kemudian Menteri ESDM (dan) Pertamina yang berkaitan dengan ketersediaan BBM (Bahan Bakar Minyak),” kata Presiden Jokowi.

Pekerja menurunkan beras impor asal Vietnam milik Perum Bulog di Pelabuhan Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten, Kamis (5/4). (ANTARA/Asep Fathulrahman)

 

2Percepatan Infrastruktur

Presiden Jokowi juga menyinggung persiapan sarana dan prasara transportasi. Presiden juga mengingatkan percepatan pembangunan, perbaikan jalan dan jembatan, terutama yang berkaitan dengan jalur-jalur mudik.

Sejumlah pekerja menyelesaikan pengecoran jalan tol Brebes Timur-Pemalang di Desa Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (30/3). (ANTARA/Oky Lukmansyah)

 

3Antisipasi Gangguan Keamanan

Presiden juga memerintahkan Polri, TNI dan BIN untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Saya perintahkan kepada Kapolri dibantu TNI dan BIN untuk antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan," kata Presiden.

"Ini betul-betul bisa kita lakukan, sehingga umat muslim bisa menjalankan ibadah dengan tenang,” tegas Kepala Negara.

Suasana ratas jelang Idul Fitri. (Twitter/@setkabgoid)

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments