hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

19 Maret 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Selera film setiap orang memang berbeda-beda. Namun, ada beberapa film yang mendapat ulasan buruk dari para kritikus film dan terpaksa dicap jelek oleh semua orang. Bahkan oleh mereka yang belum menontonnya.

Beberapa faktor seperti akting para pemeran, jalan cerita, serta sinematografi menjadi alasan beberapa film mendapatkan penilaian kurang baik. Melansir dari Pop Culture, berikut beberapa film dengan rating buruk yang mungkin enggak ada salahnya untuk kamu tonton. Siapa tahu kamu jadi suka.


 

 

 

1. 'Batman and Robin' (1997).

Dicap sebagai film Batman layar lebar terburuk, film 'Batman and Robin' menceritakan kisah duo superhero dalam melawan Mr. Freeze dan Poison Ivy, serta menyelamatkan kota Gotham.

Meski begitu, film yang hanya mendapat nilai 10% dari Rotten Tomatoes ini bisa kamu nikmati kalau kamu penyuka lelucon garing dan tempo yang lambat.

2. 'Troll 2' (1990).

Masuk dalam jajaran film terburuk sepanjang masa, film yang awalnya berjudul 'Goblin' ini menceritakan sebuah keluarga yang sedang berlibur dan menemukan sebuah kota penuh dengan goblin yang ingin memakan mereka.

Meski berjudul 'Troll 2', film ini bukanlah sekuel dari film 'Troll' (1986) dan tidak memiliki hubungan alur cerita antara keduanya. Hanya mendapat rating 2.8/10 dari situs IMDb, 'Troll 2' dinilai bisa menjadi hiburan jika kamu suka dengan komedi yang dibuat-buat serta akting yang hambar.

3. 'Super Mario Bros' (1993).

Buat kamu penggemar game Super Mario Bros sebaiknya kamu jangan menaruh harapan tinggi pada film ini. Film live action 'Super Mario Bros' menceritakan dua bersaudara Mario dan Luigi yang bertualang menyelamatkan Princess Daisy dari dinosaurus jahat, King Koopa.

Film 'Super Mario Bros' (1993). (IMDB)

Sayangnya, jalan cerita yang mirip dengan game-nya tersebut tidak divisualisasikan dengan animasi dan spesial efek yang memuaskan. Sang pemeran, Bob, bahkan mengatakan pengalamannya bermain film 'Super Mario Bros' adalah "hal terburuk yang pernah kulakukan." Penasaran buat nonton enggak? 

4. 'Freddy Got Fingered' (2001).

Film ini menceritakan karakter Gord Brody, seorang pemalas berusia 28 tahun yang bercita-cita menjadi animator kartun di Hollywood. Namun sang ayah, Jim berharap Gord mendapatkan pekerjaan sungguhan seperti adik Gord, Freddy yang bekerja di bank.

Film 'Freddy Got Fingered' (2001). (IMDB)

Sayangnya, film ini dinilai memiliki komedi yang kotor dan terkesan tidak pantas. Alhasil, 'Freddy Got Fingered' memenangkan kategori Film Terburuk pada DFWFCA Awards 2002 dan Gambar Terburuk, Aktor Terburuk, serta Sutradara Terburuk pada Razzie Awards 2002. 

5. 'Jury Duty' (1995).

Seorang pengangguran bernama Tommy Collins menjadi juri dari sebuah kasus rumit agar dirinya dapat tinggal di sebuah hotel secara gratis. Tidak memiliki tempat tinggal serta pilihan pekerjaan lain, Tommy sengaja mengulur-ulur kasus tersebut.

Film 'Jury Duty' (1995). (IMDB)

Perpaduan komedi situasi yang dianggap kurang menggelitik serta ending yang dinilai tidak masuk akal, berhasil membuat 'Jury Duty' memenangkan kategori Aktor Terburuk dalam Razzie Awards 1996.

POP CULTURE | IMDB | ROTTEN TOMATOES

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments