hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Februari 2018, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Ada bermacam-macam gaya pernah jadi andalan para cowok. Tapi enggak semua cocok, bahkan ada yang menyebut gara tersebut sebagai fashion crime. Kira-kira gaya rambut apa saja yang dianggap salah? Berikut ini rangkumannya seperti yang dirilis oleh Esquire bersama Award Winning Barbers  Ruffians. 

1. TOP KNOT

(Brightside)

Gaya rambut kuncir kuda ini sempat digunakan Harry Styles dan membuatnya terlihat macho. Tapi buat sebagian cowok, gaya rambut ini malah membuat mereka terlihat seperti hippie yang kesasar. Potongan kuncir kuda dipakai oleh mereka yang ingin berambut gondrong tapi enggak mau ribet dan langsung memilih buat menguncirnya.

2. BOWL CUT

(Brightside)

Well, kamu mungkin pernah menjajal gaya rambut mangkok ini saat pergi ke tukang cukur di jaman SD. Tapi kalau kamu memakainya sekarang, kamu bakal terlihat seperti Anakin Skywalker, si kurcaci yang ada di film 'The Hobbit'. Gaya bowl cut memang membuat cowok-cowok tampak cupu dan geeky. Biar begitu, gaya rambut ini sudah hits sejak tahun 1920-an loh.

3. THE RATTAIL

(Brightside)

Aktor Shia LaBeouf pernah memakai gaya rambut rattail, yaitu dengan memanjangkan rambut bagian tengahnya hingga lebih dari sebahu, sementara sisi kiri dan kanannya dibiarkan tercukur. Shia dinilai gagal memakai gaya rambut klasik yang banyak dipakai tokoh roman di awal abad 19. Gaya the rattail juga membuat pemakainya terlihat seperti ninja di film 'Ninja Turtles'.

4. THE CURTAINS

(Brightside)

Gaya rambut ini pernah jadi pilihan banyak cowok di tahun 1990an. Salah satu penggunanya yaitu musisi ternama, mendiang Kurt Cobain. Potongan the curtains didapat dengan membiarkan rambut mereka panjang sampai sebahu dan dibelah tengah, tepat di tengah-tengah bagian rambut.

Gaya ini jelas bakal membuat kamu terlihat rebel dan berbeda di antara teman-teman lain. Tapi di tahun 2018 seperti sekarang, apa kamu masih mau memakai gaya yang sama?

5. FLOCK OF SEAGULLS

(Brightside)

Gaya rambut ini sempat populer karena digunakan oleh Mike Scores, vokalis band asal Liverpool yang memiliki nama sama dengan gaya rambut tersebut. Potongan flock of seagulls didapat dengan membiarkan rambut panjang sebahu.

Kemudian bagian depannya diberi poni sampai menutup salah satu sisi mata dan bagian kanan-kiri rambut dibentuk seperti tanduk. Well, tanpa banyak penjelasan, kamu sudah tahu kalau gaya rambut ini aneh kan?

6. SPIKES

(Brightside)

Di awal tahun 2000-an, hampir semua cowok memakai gaya rambut spikes. Style ini juga sempat dipopulerkan oleh penyanyi yang menang ajang pencarian bakat, Gareth Gates.

Gaya spikes bisa kamu dapat dengan mengatur rambut ke atas, lalu tambahkan gel agar rambut terlihat kaku. Menurut Esquire, gaya rambut ini bakal membuat kamu terlihat seperti dinosaurus.

7. SKULLET

(Brightside)

Gaya rambut skullet ditandai dengan rambut panjang yang diatur klimis di sisi depan, sementara bagian bawah rambut dibiarkan terurai. Style ini membuat kamu terlihat seperti orang yang enggak punya semangat hidup.

8. EMO

(Brightside)

Di pertengahan tahun 2000-an, gaya emo sempat hits dan jadi tren di antara para cowok. Rambut dibiarkan panjang, berponi dan diatur agar terlihat berantakan tapi tetap rapi. Style emo membuat rambut pemakainya terlihat menonjol, sementara wajah mereka hanya menyembul di antara rambut-rambutnya.

9. MULLET

(Brightside)

Gaya mullet sempat ramai dipakai pada tahun 1980-an karena jadi gaya dari salah satu pesepakbola Inggris. Rambut dibiarkan panjang sebahu. Kemudian di bagian tengah potongannya lebih pendek dengan poni sebatas alis mata. Kalau kamu tidak siap terlihat aneh di depan umum, mending enggak usah coba-coba gaya rambut ini deh.

ESQUIRE 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments