hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

21 Februari 2018, 18:10 WIB

INDONESIA

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruaan Tinggi Negeri 2018 dibuka mulai Rabu, 21 Februari 2018. Calon peserta dapat melakukan login atau daftar online mulai hari ini.

Sebelumnya, para peserta SNMPTN 2018 sudah melakukan pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS). Proses ini telah berlangsung pada 13 Januari hingga 10 Februari 2018 lalu.

Setelah PDSS, apa lagi tahap yang harus dilalui para peserta? Berikut cara pendaftaran SNMPTN 2018 yang dikutip dari laman http://snmptn.ac.id.

1Pendaftaran SNMPTN

Proses ini berlangsung dari Rabu, 21 Februari 2018 hingga Selasa, 6 Maret 2018.

Siswa Pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan, menggunakan NISN dan password login ke laman SNMPTN 2018 http://www.web.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

Screenshot http://www.snmptn.ac.id/

Siswa Pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada).

Siswa Pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id.

Siswa Pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.

2Pengumuman

Hasil seleksi SNMPTN akan diumumkan pada Selasa, 17 April 2018.

3Pendaftaran Ulang

Proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi dilaksanakan hari Selasa, 8 Mei 2018. Pendaftaran ini bersamaan dengan pelaksanaan ujian tulis SBMPTN 2018

TIM LIPUTAN

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments