hero
(DENTRIX DENTAL CARE)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

14 Februari 2018, 07:50 WIB

INDONESIA

Tau enggak, cara kamu memulai hari saat pagi biasanya menjadi penentu kualitas aktivitasmu sepanjang hari? Jadi, mulailah pagi hari dengan melakukan hal-hal yang bisa membangkitkan semangat dan mengaktifkan fungsi-fungsi tubuhmu. Berikut beberapa hal yang bisa kamu coba dan jadikan kebiasaan setiap pagi dilansir dari Brightside.

 

1Memijat telinga

Memijat telinga. (BRIGHTSIDE) 

Saat baru membuka mata, cobalah pijat area telingamu dengan perlahan. Memijat telinga bisa membantu prosesmu sampai benar-benar bangun alias mengumpulkan ‘nyawa’ sebaik-baiknya. Serta bisa membuat kamu lebih merasa segar dan berenergi saat bangun. 

 

2Minum air hangat dan lemon

Minum air hangat dan lemon. (BRIGHTSIDE) 

Ada banyak alasan kenapa kamu harus menukar kopi pagimu dengan segelas air hangat lemon. Pasalnya, air hangat lemon lebih bermanfaat untuk sistem pencernaan, ginjal, usus. Dan dapat mengeluarkan racun, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Cukup peras seperempat bagian dari lemon dan campurkan dengan air hangat. Minum setiap pagi, 30 menit sebelum sarapan. 

 

3Bersihkan lidah

Bersihkan lidah. (BRIGHTSIDE)

Kamu pasti tahu menyikat gigi itu wajib dilakukan 2 kali sehari, tapi enggak cukup hanya itu. Kamu juga harus membersihkan lidah, karena lidah juga menjadi tempat berkumpulnya bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut dan plak gigi. Bersihkan lidah dengan sikat gigi biasa, namun berhati-hati agar jangan terlalu keras saat menyikatnya. 

 

4Minum sesendok madu

Minum sesendok madu. (BRIGHTSIDE)

Madu dapat mengisi energimu, menstimulasi daya ingat dan produktivitas otak, menyembuhkan batuk dan meredakan gejala alergi. Manfaat yang banyak ini bisa kamu dapatkan hanya dengan meminum sesendok teh madu setiap pagi 15 menit sebelum sarapan. Pilihlah produk madu yang alami dan apabila terlalu manis, kamu juga bisa larutkan di dalam segelas air. 

 

5Berkumur dengan larutan hidrogen peroksida

Berkumur dengan larutan hidrogen peroksida. (BRIGHTSIDE)

Setelah melakukan ritual sarapan pagi, cucilah mulut dengan berkumur menggunakan larutan hidrogen peroksida. Pastikan rasio larutannya tepat yaitu 5-7 tetes hidrogen peroksida 3% dicampur dengan 50 ml air. Rutinitas ini dapat memutihkan warna gigi, mencegah bau mulut, dan melindungi gusi dari kerusakan.

 

 

 

BRIGHTSIDE 

5

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments