hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

21 Desember 2017, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Nama Melisa Prita Dewi sempat viral di media sosial pada Oktober 2017 lalu. Sebab, mahasiswa yang juga berprofesi sebagai driver ojek online ini banyak melakukan aksi sosial untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

 

Rindu nge bid????

A post shared by Melisa Prita Dewi Sumbayak (@melisaprita) on

Enggak cuma sekali, cewek berusia 20 tahun ini ternyata sering memberikan pertolongan bagi siapapun yang membutuhkan melalui media sosial. Kira-kira siapa saja yang sudah pernah ditolong oleh Melisa? Simak ulasannya berikut ini:

1. KUCING LIAR DI JALAN

Sebelum memfokuskan diri menolong orang lain, Melisa ternyata memiliki kepedulian terhadap kucing liar yang sakit dan terlantar di jalan. Cewek asal Bandung ini kemudian menggalang dana untuk mengobati kucing liar tersebut. Ia pun bergabung dalam komunitas Rumah Kucing Bandung. Melisa mengaku telah menolong kucing liar selama kurang lebih satu tahun.

2. PETUGAS KEBERSIHAN

 

Hallo! Aku udah beliin bapak barang barang yg lain loh???? sesuai permintaan bapak, dan alhamdulillah bapa seneng nerima barang ini Karena waktu kemaren belanja untuk bapa belum semua, aku baru ada waktu untuk belanja barang2 yg bapak inginin Beberapa barang yg saya belikan untuk bapa yaitu : 1. Beli jaket 2 dikarena bapa gapunya jaket kalau kerja jadi saya beliin 2 biar bisa ganti-ganti Total jaketnya : 196,800 2. Dari pertama sepedahnya dibelikan bapa belum pake tuh sepedahnya, katanya takut ilang belum ada gembok dan rantainya. Biar sepedahnya cpt dipake bapa saya belikan juga nih rantai, gembok nya. Total nya :107,000 3. Bapa request sama saya kalau dia pengen dibeliin handphone biar bisa kontekan sama saya dari mulai bilang kalau ada apa-apa, dan butuh apa-apa jd katanya biar gampang hubungi Saya beliin hp nokia jadul, kenapa dibeliin hp ini? Tidak perlu yg mewah yg penting bp bisa gunain dan bs hubungi saya Ini handphone yg baru sy belikan, harganya 100rb. Tidak ada bonnya dikarenakan cod. Jadi totalnya : 136, 000 4. Yang terakhir, tadi ketemu. Bapa bilang neng uang bapak yg kemaren habis dibeliin pompa karna sepedah lama bapa kempes terus. Aku kasih lagi aja uang untuk bekel bapak sebesar 200,000 jadi nanti kalau bp butuh apa2 lg bisa hubungi aku. Dan td jg bapa cerita kalau kemaren bapa kehujanan nungguin aku dan nunggu hujan raat Yaallah sedih banget. Huhu... Niatnya nanti saya akan belikan bapa jas hujan supaya ada pegangan biar ga kehujanan lg Jd total uang bapak tinggal 6,526,918-200,000-196,800-107, 000-100,000-36,000 = 5,887,118 Foto terbaru bapa pake sepedah baru next ya saya update lg! Thank u all

A post shared by Melisa Prita Dewi Sumbayak (@melisaprita) on

Setelah lama membantu kucing liar, Melisa pun kini lebih memfokuskan untuk menolong orang-orang yang lebih membutuhkan. Salah satunya adalah petugas kebersihan yang bernama Sujono.

Awalnya Melisa tak sengaja melihat Sujono tengah kesulitan membawa sepedanya di jalan tanjakan. Saat menghampiri Sujono, Melisa melihat kondisi sepeda yang dimilikinya sudah tidak layak pakai.

Akhirnya Melisa pun memutuskan untuk menggalang dana supaya bisa membelikan sepeda baru bagi Sujono. Berkat bantuan media sosial, Melisa berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 10 juta dalam kurun waktu 3 hari.

3. PENDERITA KANKER OSTEOSARCOMA

Selain petugas kebersihan, Melisa pun juga membantu para penderita kanker. Salah satunya adalah Alm. Agus Saepudin. Sebelum meninggal, Melisa kerap memberikan bantuan secara materi dan mental kepada Asep.

Berkatnya, Asep sempat menjalani operasi dan kondisinya sempat membaik. Namun sayangnya, kehendak Tuhan berkata lain. Asep Saepudin meninggal pada 1 November 2017 lalu akibat kondisinya yang terus menurun.

4. PENDERITA KANKER ESTEOSARCOMA

Selain Alm. Asep, Melisa juga menggalang donasi untuk Disa. Disa adalah seorang anak berusia 12 tahun yang menderita Kanker Esteosarcoma.

Akibat penyakit tersebut, kondisi tangan Disa membengkak hingga harus diamputasi. Melalui badan Kitabisa.com, Melisa berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 51,5 juta. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membayar obat yang tidak ditanggung oleh BPJS.

5. PENDERITA PENYAKIT BISUL

 

Jika tidak bisa membantu secara materi, mari kita bantu doakan dan share postingan ini Setelah mendapat info tentang ade fatimah ini dari @gojek24jam saya dan teman2 saya langsung datang ke tempat kediaman adek fatimah Awal info yang saya dapat dari campaign kitabisa nya fikri, bahwa adik fatimah yang mengidap penyakit bisul ini kesulitan biaya dan operasi nya pun dibatalkan dikarenakan biaya yang cukup lumayan mahal. Biaya sekali operasi sekitar 15.000.000 Saya dan kerabat saya dari komunitas grab pun langsung datang kerumah bapak untuk menanyakan kronologi nya. Awal mula ade fatimah kena bisul ini berawal dari gigitan nyamuk, terlihat ada bentolan merah di dadanya lama kelamaan malah makin membesar tidak seperti bisul yang biasanya Sedih liatnya, umurnya masih 2-3tahun , bagi orang dewasa penyakit bisul kecil saja sudah ga tahan karena sakitnya memang mengganggu, apalagi ini untuk balita yg menanggungnya Dan alhamdulillah, ada salah satu dari kerabat kami yang memudahkan pa indra untuk berobat yaitu dengan cara dibuatkan bpjs Besok pagi adik fatimah mau bedah bisulnya, karena menurut dokter ini masih ada cairan yang menumpuk didadanya walaupun sudah kempes. dan menyakinkan bahwa penyakit ini bisul atau bukan Teman-teman mari bantu Pa indra( driver gojek) dan fatimah yuk supaya adik fatimah bisa terbebas dari rasa sakit bisul ini Barangkali ada yang mau membantu adek fatimah bisa langsung hubungi saya ke Line : melisapd_ Whatsapp : 0858-0625-6340 Terimakasih????

A post shared by Melisa Prita Dewi Sumbayak (@melisaprita) on

Bagi sebagian orang, bisul merupakan salah satu penyakit yang biasa ditemui. Tapi seorang balita berusia 2 tahun yang bernama Fatimah ini harus menahan sakit karena mengidap penyakit bisul dengan ukuran yang cukup besar.

Merasa iba, Melisa pun mulai menggalang dana untuk membantu biaya operasi Fatimah sebesar Rp 15 juta. Beruntung, ia juga mendapatkan bantuan dari sesame driver ojek online untuk menggalang dana. Kini Fatimah bisa menjalani operasi untuk menghilangkan cairan yang menumpuk di dadanya.

INDONESIA MORNING SHOW | INSTAGRAM: MELISAPRITA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments