hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

14 Desember 2017, 13:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Tanggal 12 Desember diperingati sebagai Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional. Momen ini dirayakan banyak orang dengan belanja dan menikmati diskon besar-besaran yang ditawarkan berbagai situs belanja online. Tapi di balik itu semua, ada fakta-fakta menarik Harbolnas loh. Apa saja faktanya? Let’s check this out! 

 

1. Belanja Fashion Hampir 100%

Dari berbagai barang yang ditawarkan, produk fashion jadi yang paling banyak diburu oleh masyarakat. Persentase pembeliannya mencapai 98%! Generasi milenial dianggap sebagai kelompok yang peka terhadap tren fashion kekinian. Jadi enggak heran kalau ada banyak orang yang memilih produk fashion dalam daftar belanjannya. 

2. Transaksi Belanja di Harbolnas Mencapai Triliunan Rupiah

Di tahun 2016 lalu, nilai transaksi belanja saat Harbolnas mencapai Rp3,3 triliun loh! Kalau dijabarkan, berarti rata-rata customer menghabiskan uang sebesar Rp400 ribu-Rp500 ribu dalam sekali belanja. Perputaran dana yang paling besar disumbang dari produk fashion, dengan perputaran uang mencapai Rp 27 miliar. 

3. Belanja di Satu E-Commerce Saja Enggak Cukup!

 

Bukan Cahsback Biasa! Yuk belanja dan dapatkan kejutan cashback 20%! . Bukan Cashback Biasa merupakan sebuah program cashback berupa kode voucher unik yang akan didapatkan oleh pembeli ketika menyelesaikan pesanan di Lazada dan hanya dapat digunakan untuk pembelian berikutnya. . 1. Pembeli harus memasukkan kode voucher SUKACB20 pada saat checkout untuk mengikuti program Bukan Cashback Biasa. . 2. Untuk dapat berpartisipasi dalam program Bukan Cashback Biasa, pembeli harus melakukan transaksi sebesar minimal Rp. 100.000. . 3. Pembeli yang telah menyelesaikan proses pembayaran akan mendapatkan e-mail dengan kode voucher unik untuk pembelian selanjutnya. Berlaku untuk semua metode pembayaran. Khusus untuk metode pembayaran Cash on Delivery (bayar di tempat), pembeli hanya akan mendapatkan kode voucher unik setelah melakukan pembayaran saat menerima barang. . 4. Voucher unik yang dikirimkan bernilai 20% dari nominal pembelian pertama Anda dengan maksimum diskon sebesar Rp. 50.000. . 5. E-mail yang berisi kode voucher unik akan diterima dalam kurun waktu 3 x 24 jam setelah pembayaran dilakukan . 6. Voucher unik akan berlaku selama 30 hari setelah e-mail diterima. . 7. Pembeli hanya dapat mendapatkan maksimum 1 kode voucher unik per hari dan maksimum 3 kode voucher unik per minggu. . 8. Transaksi yang dilakukan dengan kode voucher unik tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan. . 9. Voucher unik tidak dapat diuangkan dan hanya berlaku untuk pembelian barang di Lazada. . 10. Voucher unik tidak dapat dipindahtangankan dan hanya berlaku untuk akun yang melakukan transaksi . 11. Kode voucher unik tidak berlaku untuk produk flash sale, eksklusif, popok, susu, pulsa, dan produk restricted lainnya. . 12. Lazada berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila diduga terjadi tindakan kecurangan dari pengguna. . 13. Syarat dan Ketentuan promo ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan satu kesatuan dengan Syarat dan Ketentuan Lazada, serta sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya . Mau tau info lebih lanjut? Yuk langsung aja buka link ini yaa >> http://lzd.co/BCB1 #LazadaID #LazadaMengguncangSemesta

A post shared by Official Lazada Indonesia (@lazada_id) on

Momen Harbolnas jadi kesempatan para customer untuk window shopping di berbagai situs e-commerce. Buktinya ada 61,5 responden yang mengaku kalau mereka bakal belanja di dua atau tiga e-commerce. Tapi ternyata ini belum seberapa.

Karena ada 16,7 responden yang bilang kalau mereka bisa belanja di lima e-commerce sekaligus untuk membeli barang yang mereka inginkan. Uniknya lagi, ada 89,7 responden yang berminat belanja di e-commerce baru. Selain untuk mendapat produk tertentu, mereka juga ingin mencicipi pelayanan dari e-commerce tersebut. 

4. Belanja Saat Harbolnas Enaknya di Rumah

Rumah jadi pilihan banyak orang untuk shopping secara online. Para responden mengaku bisa lebih tenang dan berkonsentrasi saat belanja. Tapi bukan berarti belanjanya hanya bisa di rumah ya. Buktinya enggak sedikit juga yang browsing-browsing belanjaan saat di kantor. Dan 91,1 persen bilang kalau pekerjaan mereka tidak terganggu karena Harbolnas.

Nah buat kamu yang mau ikut merayakan, sebaiknya tidak asal belanja ya. Pastikan kamu memilih online shop dengan reputasi dan layanan yang baik ya. Kamu bisa melihatnya lewat rating atau komentar orang-orang yang pernah belanja di situ.

Selain itu, cek juga kualitas barang. Hal yang enggak kalah penting lagi, tentukan belanjaan sesuai kebutuhan kamu. Dengan begitu, kamu enggak akan kalap melihat diskon dan saldo tabungan kamu bisa tetap aman. So, happy online shopping ya Guys!

FACHRI MAHAR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments