hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

8 Desember 2017, 07:00 WIB

INGGRIS

Setelah berbulan-bulan menutupi kedekatan di antara mereka berdua, 27 November lalu Prince Charles' Clarence House mengumumkan Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah resmi bertunangan. Berbagai hal tentang Meghan Markle pun ramai diperbincangkan.

Tak terkecuali cincin pertunangannya. Berikut lima fakta di balik cincin tunangan pemain serial televisi "Suits" tersebut. 

1. Pangeran Harry yang mendesain cincinnya.

Untuk urusan cincin pertunangan, Pangeran Harry tak membiarkan orang lain mendesainnya. Hal ini terungkap saat Meghan diwawancarai oleh BBC. 

"Cincinnya indah, dia (Pangeran Harry) yang mendesainnya," ungkap Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (THE LIST)

 

2. Warnanya kuning emas.

Pangeran Harry juga memilihkan warna untuk cincin istimewanya tersebut. Warnanya adalah kuning emas. Kuning adalah warna favorit Meghan. 

Meghan Markle. (THE LIST)

 

3. Bagian tengah cincin dibuat di daratan Afrika.

Batu berlian yang terdapat di tengah cincin perempuan berusia 36 tahun tersebut ternyata dibuat di Afrika. Tepatnya di Republik Botswana. 

Meghan dan Pangeran Harry memang pernah mengunjungi negara ini di masa awal pacaran. Pangeran Harry sendiri sudah sering mengunjungi Botswana sejak berusia 13 tahun. 

Batu berlian di bagian tengah cincin berasal dari Botswana, Afrika. (THE LIST)

 

4. Dibuat oleh Cleave and Company.

Cincin pertunangan Meghan Markle didesain langsung oleh Pangeran Harry dan batu di tengah cincinnya dibawa dari Afrika. Tapi perusahaan Cleave and Company lah yang memoles keseluruhan cincin tersebut. Cleave and Company merupakan perusahaan perhiasan yang biasa menangani segala perhiasaan keluarga kerajaan Inggris. 

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (THE LIST)

 

5. Totalnya 6,5 karat.

Kathryn Money, seorang pakar perhiasan mengatakan bahwa cincin pertunangan yang digunakan Meghan memiliki kandungan emas total 6,5 karat. Lima karatnya terdapat di bagian tengah cincin. "Cincin ini sangatlah berharga," katanya. 

Cincin pertunangan Meghan Markle. (THE LIST)

THE LIST | THE HOLLYWOOD REPORTER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments