hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

5 Desember 2017, 08:45 WIB

KOREA SELATAN

Kalau kamu penggemar K-Pop, kamu pasti tahu dong 3 agensi terbesar di Korea Selatan saat ini. Yup, YG, SM, dan JYP. Ketiga agensi besar ini enggak hanya mendominasi tren musik K-Pop saja, tapi juga berbagai hal lain. Ketiga agensi ini pun enggak ragu untuk terus melebarkan usaha mereka, enggak hanya di industri musik tapi juga gaya hidup. Salah satunya adalah dengan membuka restoran.

Bukan hanya restoran biasa, tapi restoran bertema idol yang seluruh interiornya dipenuhi oleh ciri khas agensi serta pernak-pernik artis mereka. Mulai dari foto para idol dan merchandise  yang memenuhi setiap sudut ruangan hingga peralatan makan yang didesain khusus dengan logo mereka. Tak ayal restoran miliki agensi ini jadi surganya para penggemar K-Pop.

 

 

1.YG Republique

Ini dia YG Food Complex! Cobain makan di sini kalau ke Seoul. (VISIT SEOUL)

Buka pertama kali di pusat Korean Wave, Myeong-dong, YG Food Complex, YG Republique, menjalankan 3 konsep restoran berbeda. Restoran brunch bernama 3 Birds, restoran barbekyu Korea bernama 3rd St Butchers, dan pub kasual bernama K PUB.

3 Birds terkenal dengan makanan yang sehat dan terjangkau, sementara 3 St Butchers dan K BUP populer dengan menyajikan 2 makanan favorit Korea, yakni Korean bbq dan ayam goreng.

Bagian dalam restoran. (VISIT SEOUL)

Restoran ini tentu saja dipenuhi oleh lagu-lagu dari artis YG dan dindingnya didekorasi dengan poster dan tanda tangan mereka. Di sini juga ada sebuah toko kecil yang disebut All That YG yang menjual semua bentuk merchandise YG mulai dari lightstick sampai figurin, semua tersedia.

YG Republique juga terus melebarkan bisnisnya. Pada Agustus lalu mereka secara resmi membuka cabang di Bangkok, Thailand dan tiga cabang lainnya akan segera dibuka di Amerika, China, dan Jepang.

2.SMT Seoul

SMT siap menyambut pecinta artis SM. (VISIT SEOUL)

Berbeda dengan YG Republique, restoran milik SM entertaiment dibuat dalam satu tema, yaitu “Seoul-style tapas.” Tapas merupakan berbagai jenis makanan pembuka, atau camilan dalan makanan Spanyol. Berlokasi dibagian paling mahal dari Seoul, Cheongdam-dong, SMT Seoul memiliki atmosfir mewah dengan gastronomi Korea modern.

Pada bagian playground, restoran makan kasual berada di lantai satu dan dua, terdapat 40 tapas yang disajikan. Menu makan siangnya juga beragam, tentunya ada sajian populer Korea seperti bulgogi, ada juga makanan Jepang dan Amerika. Playground ini akan berubah menjadi DJ Lounge setelah jam 10 malam.

Restoran ini bahkan menampilkan hologram para artis mereka agar bisa dilihat saat pelanggan makan.

Bagian dalam restoran SMT. (VISIT SEOUL)

Lantai 3 dan 4 disebut Penthouse, dimana tapas SMT Seoul disajikan sebagai hidangan lengkap. Lima hidangan berbeda tersedia di Penthouse ini dan dijual dengan harga mulai dari Rp 677.000 – Rp 3.384.000,-. Terdapat juga ruang pribadi dan ruangan dengan berbagai konsep seperti ‘TVXQ Room’ menjadikan tempat ini destinasi sempurna untuk acara spesial. Sedangkan lantai 5 disebut dengan Vertical Garden dimana para pelanggan bisa bersantai dengan suasana yang nyaman.

3.The Street

Restoran ini dikenal juga sebagai tempat nongkrongnya artis K-Pop. (VISI SEOUL)

The Street merupakan restoran brunch yang dioperasikan oleh JYP Entertaiment, dan dikenal sebagai tempat nongkrongnya artis-artis K-Pop. The Street punya konsep kafe yang nyaman yang ditujukan sebagai tempat untuk bersantai. Berbeda dengan restoran milik YG dan SM yang dipenuhi dekorasi dari artis-artis mereka, di The Street kamu enggak akan menemukan banyak pernak-pernik arti JYP. Satu-satunya hal yang menandakan bahwa The Street adalah restoran milik JYP adalah sebuah papan tulis hitam besar yang bertuliskan nama-nama grup asuhan JYP.

Bagian dalam restoran The Street. (VISIT SEOUL)

Berlokasi dekat dengan banyak kantor agensi entertaiment, seperti JYP, CUBE, SM, dan FNC, membuat restoran ini juga selalu dipenuhi oleh penggemar K-Pop yang berkunjung dan berharap bisa bertemu dengan idol favorit mereka.

KOREA BOO | KOREA DAILY US

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments