hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

29 November 2017, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Nama Tsamara Amany jadi omongan banyak orang setelah dia melawan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah soal hak angket KPK beberapa waktu lalu. Tanpa takut, perempuan muda ini membuat video ‘Lima Sesat Pikir Fahri Hamzah’. Tsamara berbagi cerita kepada NET tentang pribadinya saat ditemui pada Juli 2017 lalu.

1. BERPOLITIK SAMBIL KULIAH

 

Harvard.......... and Mike's pastry! ????

A post shared by Tsamara Amany Alatas (@tsamaradki) on

Perempuan kelahiran 24 Juni 1996 ini masih berstatus mahasiswa loh. Tsamara tercatat sebagai mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina, Jakarta. Selain kuliah, dia juga aktif mengikuti kegiatan kampus seperti Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMIK).

2. PILIH NULIS KETIMBANG NGE-VLOG

Walaupun sekarang banyak banget anak muda yang bikin vlog, Tsamara mengaku lebih suka menulis. Menurutnya, dia bisa menuangkan lebih banyak isi pikiran dan menyampaikan gagasan secara utuh lewat tulisan.

4. PERNAH MAGANG BARENG AHOK

Di masa pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Tsamara pernah mengikuti program magang di Kantor Gubernur DKI Jakarta selama empat bulan. Dia ditempatkan di Dinas Perizinan, khususnya yang mengadakan pelayanan satu pintu bagi masyarakat. Pengalaman ini membuka matanya tentang seluk-beluk di Jakarta. 

 

5. CINTA BANGET SAMA JAKARTA

 

Perjuangan tidak akan berhenti hanya karena hinaan, cacian, apalagi fitnah. ???? Terima kasih @kakayunita untuk fotonya!

A post shared by Tsamara Amany Alatas (@tsamaradki) on

Lahir dan besar di Jakarta membuat Tsamara ingin berkontribusi lebih banyak untuk provinsi ini. Cita-citanya yaitu menjadi Gubernur DKI Jakarta agar bisa melakukan berbagai perubahan. Tsamara memanfaatkan media sosial Twitter dan Instagram untuk mem-branding dirinya. Dia bahkan memakai akun TsamaraDKI untuk menyampaikan berbagai aspirasi politiknya.

7. TIPS BERPOLITIK ALA TSAMARA

Sebagai politisi muda, cewek mungil ini punya tips buat kamu yang juga ingin terjun ke dunia politik. Pertama, ikuti program magang yang diadakan kantor pemerintahan. Kedua, sampaikan isi pikiran lewat tulisan. Beranikan diri untuk mengkritik dan harus siap dikritik.

Ketiga, ikuti organisasi yang dekat dengan dunia politik seperti LSM kampus. Atau kalau berani, kamu juga bisa gabung di partai, seperti yang dilakukan cewek muda ini. So, apa kamu tertarik jadi politisi muda seperti Tsamara?

PRITA KUSUMA

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments