hero
((INSTAGRAM/ yaanmarie) (INSTAGRAM/ girlsthatwander) (INSTAGRAM/ girisha avgeek) (INSTAGRAM ayyaaaya)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

17 November 2017, 15:00 WIB

SINGAPURA

Singapura merupakan negara tetangga Indonesia yang menjadi destinasi berlibur, dan jadi favorit banyak orang. Negeri Singa ini memang menawarkan beragam pengalaman wisata, mulai dari wisata alam sampai wisata belanja yang enggak ada habisnya.

Sebut saja Sentosa Island, Gardens by The Bay, Universal Studios,  Vivo City, Clarke Quay, dan masihbanyak lagi daftar panjang tujuan di Singapura. Selain itu, negara yang luasnya cuma 633 kilometer persegi ini juga terkenal dengan keteraturannya dan kemudahan mengakses transportasi umumnya.

Itu sebabnya, mudah sekali buat para turis mengeksplor tempat-tempat wisata di Singapura tanpa perlu menyewa jasa pemandu. Selain tempat-tempat yang disebut di atas, coba deh mampir juga ke tiga temat berikut yang mungkin belum terlalu sering kamu dengar di Singapura.

1Kampung Glam Singapura

 

A post shared by trivyantini (@trivyantini) on

Kata Glam diambil dari Pohon Gelam yang dulu banyak terdapat di kawasan ini. Dan, digunakan untuk membuat kapal karena dulunya ini adalah kampung nelayan.

Kini, kampung ini menjelma jadi tempat wisata yang menarik dengan beragam restoran, toko suvenir, dan tembok-tembok berhiaskan seni mural di Lorong Haji. Terdapat juga Masjid Sultan yang sudah ada sejak tahun 1824 yang dibangun oleh Sultan Hussein Shah, sultan pertama di Singapura.

 

110% didn’t pose for this or anything ????

A post shared by @itsalexblack on

 

2Taman Tematik Cerita Rakyat Tiongkok di Haw Par Villa

 

A villa of par excellence#hawparvillasingapore

A post shared by theliving Mj (@thelivingmj) on

Di taman ini, pengunjung bisa menyaksikan berbagai patung-patung cerita rakyat mitologi Tiongkok. Yang mengajarkan nilai-nilai baik kehidupan.

Ada kisah Kera Sakti, Legenda Ular Putih, Romansa Tiga Kerajaan, Dewa-dewa kepercayaan Tionghoa dan juga Buddha, serta masih banyak lagi. Untuk masuk ke taman ini gratis kok dan lokasinya bersampingan dengan stasiun MRT Haw Par Villa.

3Taman Bernuansa Tiongkok

Di tengah himpitan gedung-gedung pencakar langit Singapura, terdapat sebuah kawasan yang teduh yaitu Chinese Garden di daerah Jurong East. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana seperti berada di Tiongkok, pagoda dan dan danau buatan yang paviliunnya khas arsitektur Tiongkok.

Ada pula patung-patung jendral-jendral terkenal dan patung hewan yang melambangkan shio. Serta, Bonsai Garden yang isinya ratusan pohon bonsai berumur puluhan tahun.

NET. CJ KHOLID ABDULLOH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments