EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

17 November 2017, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Dalam pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, tanggal 8 November lalu, hadir para keluarga dan kerabat dekat mereka. Tapi ada satu sosok mungil yang juga mencuri perhatian, yaitu cucu semata wayang Presiden Jokowi yang bernama Jan Ethes Srinarendra. Pengen tahu lebih dekat sama si lucu ini? Yuk, disimak ulasannya! 

1. BARU BERUSIA SATU TAHUN

 

Sang keponakan yang ganteng (tapi kegantengannya belom bisa mengalahkan Omnya) dan Sang kakak @ayanggkahiyang

A post shared by Kae Sang Pangarep (@kaesangp) on

Bocah laki-laki ini lahir pada 10 Maret 2016 lalu di Rumah Sakit Muhammadiyah Solo. Saat acara pernikahan Kahiyang dan Bobby, Ethes baru berusia 1 tahun 7 bulan. Walau masih kecil, Ethes sudah sekolah loh. Dia belajar berbagai keterampilan di sekolah internasional di Solo yang membuka kelas khusus bayi dan balita.  

2. DIHARAPKAN JADI PEMIMPIN

Nama Ethes terdiri dari tiga bagian, yaitu Jan, Ethes dan Srinarendra. Jan berarti sangat, Ethes artinya cekatan, sedangkan Srinarendra berarti pemimpin yang cerdas. Jadi putra pertama dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini diharapkan bisa menjadi pemimpin yang sangat cerdas sekaligus cekatan.

3. IKUT HEBOH DI PERNIKAHAN KAHIYANG

Di pernikahan tantenya, Kahiyang Ayu, Ethes ikut tampil menarik dengan beskap, kain batik dan blangkon ala laki-laki Jawa. Saat prosesi penyerahan mas kawin, dia sempat ikut di barisan dengan digendong ibunya. Tapi karena enggak betah, Ethes justru turun dan menarik ibunya untuk berjalan keluar dari barisan.

4. DI SAYANG EYANG

 

Mumpung ada kesempatan main sama cucu. Video: YouTube Presiden Joko Widodo

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Setiap cucu, biasanya mendapat curahan kasih sayang dari kakek neneknya. Apalagi kalau cucu pertama. Nah hal inilah yang terlihat dari perhatina Presiden Joko Widodo ke Jan Ethes. 

Saat istirahat dari tugasnya dan pulang ke Solo, presiden selalu menyempatkan bermain bareng cucunya. Dalam vlog-nya, Presiden Jokowi terlihat asyik menemani Ethes main bola dan berenang di rumah mereka.

5. JARANG DIEKSPOS

 

Jan Ethes Srinarendra #2

A post shared by Kahiyang Ayu (@ayanggkahiyang) on

Sejak kelahirannya, Ethes termasuk jarang diekspos media. Apalagi ibunya, Selvi Ananda memilih untuk tidak menggunakan media sosial. Sementara ayahnya, Gibran Rakabuming Raka lebih memanfaatkan media sosialnya untuk tujuan bisnis.

Ethes malah muncul di vlog eyangnya, yaitu lewat kanal YouTube Presiden Joko Widodo. Selain itu, omnya Kaesang Pangarep yang juga seorang YouTuber pernah beberapa kali menyorot Ethes di dalam vlognya.

BERBAGAI SUMBER 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments