hero
'Thor: Ragnarok'. (EPIC STREAM)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

14 November 2017, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Seri ketiga dari trilogi Thor berjudul 'Thor: Ragnarok' memang sedang jadi perbincangan. Sejak rilis akhir Oktober lalu, film yang menceritakan petualangan God of Thunder ini telah meraup lebih dari US$ 500 juta atau senilai Rp 6,7 triliun dari seluruh dunia dan masih akan bertambah.

Kalau kamu belum nonton, buruan deh. Film garapan sutradara Taika Waititi ini sangat berbeda dari kedua film pendahulunya. Mulai dari tone yang colorful hingga alur cerita dengan dominasi humor akan mengocok perut kamu sepanjang film.

Di balik kesuksesannya, 'Thor: Ragnarok' memiliki beberapa fakta unik yang mungkin belum kamu tau. Baca nih, siapa tau kamu bisa pamer di depan teman-teman kamu.

 

1. Pertama kali memunculkan Sakaar.

'Thor: Ragnarok'. (DIGITAL SPY)

Planet buatan Grandmaster yang diperankan Jeff Goldblum ini merupakan tempat Thor terjebak dan harus bertarung melawan Hulk agar dapat kembali menyelamatkan Asgard.

Visualisasi Sakaar sebagai planet buangan yang juga dikenal sebagai Space Vegas terinspirasi dari karya mendiang Jack Kirby sebagai salah satu animator komik Thor. 

2. Dibuat oleh sutradara ahli komedi.

Sutradara 'Thor: Ragnarok' Taika Waititi (kanan). (DARK HORIZONS)

Taika Waititi merupakan sutradara yang sudah terkenal dengan karya bertema komedi. Sebut saja horor komedi 'What We Do in the Shadows' (2014) dan film feature berjudul 'Boy' (2010).

Pria berusia 42 tahun asal New Zealand itu juga tergabung dalam duo komedi The Humourbeasts bersama Jemaine Clement yang pernah menerima penghargaan komedi dari Billy T Award New Zealand pada 1999. Selain sebagai sutradara, Waititi juga mengisi suara karakter Korg dalam 'Thor: Ragnarok'.

3. 80% script adalah improvisasi.

'Thor: Ragnarok'. (EPIC STREAM)

Menurut sang sutradara, 80% dialog dalam 'Thor: Ragnarok' adalah improvisasi. Hal ini kemudian menciptakan suasana yang ringan dan kolaboratif di antara para pemeran.

Salah satu scene kocak yaitu "Get Help" saat Thor melempar Loki juga hasil ide improvisasi dari sang bintang utama, Chris Hemsworth.

4. Chris Hemsworth harus makan 6.000 kalori sehari.

Chris Hemsworth berlatih untuk 'Thor: Ragnarok'. (EPIC STREAM)

Jadi dewa Petir sekaligus penerus tahta Asgard memang enggak mudah. Chris Hemsworth harus mengonsumsi 6.000 kalori setiap hari dan latihan membentuk tubuh 6 sampai 7 kali seminggu. 

Enggak sia-sia, pria berusia 34 tahun yang dinobatkan sebagai Sexiest Man Alive oleh majalah People pada 2014 ini berhasil menambahkan 20 pound massa ototnya dengan total bobot tubuh 200 pound. Thor merupakan satu-satunya anggota Avengers yang memiliki scene topless dalam setiap film solonya, termasuk dalam 'Avengers: Age of Ultron'.

5. Film MCU Pertama yang menampilkan musuh utama wanita.

'Thor: Ragnarok'. (SOCIAL UNDERGROUND)

Karakter Hela sang dewi kematian yang diperankan aktris Cate Blanchett merupakan musuh utama wanita pertama dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). 

Sebelumnya, karakter yang muncul kembali setelah Odin wafat dan berusaha merebut kekuasaannya atas Asgard ini sempat akan diperankan oleh Charlize Theron.

6. Terinspirasi dari film klasik 80-an.

 Film 'Big Trouble in Little China' (1986).  (EPIC STREAM)

Diakui Waititi, estetika serta dinamika film 'Thor: Ragnarok' terinspirasi dari beberapa film klasik 80-an. Antara lain 'Withnail & I' (1987), 'Midnight Run' (1988), 'Planes, Trains & Automobiles' (1987), dan 'Big Trouble in Little China' (1986). 

Tak kalah epik, soundtrack 'Thor: Ragnarok' merupakan lagu band rock Led Zeppelin berjudul 'Immigrant Song' yang rilis pada tahun 1970. 

7. Terhubung langsung dengan 'Avengers: Infinity War'.

 'Thor: Ragnarok' terhubung dengan 'Avengers: Infinity War'. (COMIC BOOK)

Plot cerita Thor Ragnarok akan langsung terhubung dengan seri ketiga Avengers, yaitu 'Avengers: Infinity War', pada Mei 2018 mendatang. 'Thor: Ragnarok' merupakan film ke-17 dalam alur cerita Marvel Cinematic Universe (MCU). 

Film ini akan diteruskan dengan 'Black Panther' pada 16 Februari 2018, 'Avengers: Infinity War' pada 4 Mei 2018, 'Ant-Man and the Wasp' pada 6 Juli 2018, 'Captain Marvel' pada 8 Maret 2019, dan 'Avengers seri keempat pada 3 Mei 2019 sebagai klimaks fase ketiga MCU. Fase keempat diperkirakan dibuka dengan sekuel 'Spider-Man: Homecoming' pada 5 Juli 2019 dan  'Guardians of the Galaxy Vol. 3' pada 2020.

BUZZFEED | COMIC BOOK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments