hero
(Inspiring Women)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

14 November 2017, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Sama halnya dengan jerawat, ketombe ternyata juga sering jadi salah satu masalah yang mengganggu penampilan. Parahnya lagi, ketombe ternyata bisa membuat orang lain merasa risih saat berada di dekat kita loh.
 
Ketombe biasanya muncul karena disebabkan oleh kondisi kulit kepala yang kurang bersih. Selain menggunakan shampo anti ketombe, sebenarnya ada beberapa cara alternatif yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan ketombe tersebut. Mau tau caranya gimana? Yuk simak informasinya berikut ini:

1. CUKA APEL

 

One of my favorite things #applecidervinegar #health

A post shared by Kourtnei Megan (@kourtneikhaos) on

Meski aromanya sangat menyengat, ternyata cuka apel memiliki banyak kasiat untuk kesehatan lho, salah satunya untuk menghilangkan ketombe. Sebab, cairan vermentasi apel ini memiliki kandungan anti jamur alami yang sangat efektif untuk membasmi ketombe.
 
Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengoleskan cuka apel yang telah dicampur dengan air ke seluruh kulit kepala. Setelah itu pijat dan ratakan hingga keseluruh bagian kepala. Diamkan selama 3 menit dan bilas kepala sampai bersih.

2. OBAT KUMUR

Selain dipercaya untuk mengatasi masalah bau mulut, obat kumur ternyata juga dapt dipergunakan untuk membasmi ketombe.
 
Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu membahasahi kulit kepala dengan cairan obat kumur dan diamkan selama 2-3 menit. Setelah itu bilas dengan air mengalir sampai bersih.
 
Namun sebelum menggunakan obat kumur ini, sebaiknya pastikan dulu kalau kulit kepala kamu enggak sensitif atau sedang terluka yah.

3. JERUK NIPIS

Last but not least, gunakan jeruk nipis. Bahan alami yang satu ini memiliki kandungan vitamin yang cukup efektif untuk menghilangkan ketombe dan mengontrol minyak di kulit kepala.
 
Untuk menggunakan cara ini, kamu hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis keseluruh bagian kulit kepala. Diamkan selama 30 menit hingga cairan meresap. Lalu, bilas dengan air hingga bersih
 
NET ILOOK 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments