hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

30 Oktober 2017, 10:15 WIB

INDONESIA

Dunia showbiz Hollywood baru-baru ini digegerkan dengan dipecatnya Harvey Weinstein, produser sekaligus pendiri perusahaan hiburan Miramax dari perusahaannya sendiri The Weinstein Company. Harvey tersandung kasus pelecehan seksual yang dilakukannya pada beberapa aktris ternama.

Penangkapan itu membuat para korban berani untuk mengungkap apa yang dilakukan Harvey. Seperti aktris Cara Delevigne, Angelina Jolie, dan Gwyneth Paltrow yang mengaku pernah menjadi korban sang mantan produser.

Tindakan asusila yang bisa berujung pada trauma psikologis itu juga terjadi di industri hiburan Tanah Air. Seperti beberapa seleb berikut yang mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual.

 

1. Maia Estianty.

Ibu dari Al, El, dan Dul ini mengaku pernah dilecehkan secara seksual saat masih kelas 2 SD. Pelecehan tersebut dilakukan oleh seorang pria yang berusaha mencium dan memegang anggota tubuhnya.

Maia saat itu belum mengerti jika tindakan tersebut adalah pelecehan seksual. Beruntung ia mengadukan hal itu pada suster yang bekerja di rumahnya.

"Waktu itu ngomong sama suster di rumah, 'Tadi pak itu kok gituin aku ya?' Susternya langsung ngamuk," ujar mantan personel duo Ratu tersebut.

 

. Jago banget nih @elelrumi fotoin emaknya... ???????????? ????: @elelrumi #londontrip2017 #maiaestianty #diarymaia #keluargaharjonosigit #sokgaya

Sebuah kiriman dibagikan oleh maiathequeen (@maiaestiantyreal) pada

Mengetahui tindakan pelecehan tidak hanya menimpa kaum hawa, wanita berusia 41 tahun ini lalu mendidik ketiga anak laki-lakinya. Namun, Maia mengaku anak sulungnya pernah menjadi korban pelecehan seksual.

"Al dipeluk sama laki-laki ketika tidur. Al sontak langsung berdiri, marah-marah, diusir itu orang. Buat aku, seks bukan dijadikan hal yang tabu, perlu dibicarakan pada anak-anak. Toh mereka akan menjadi orang dewasa," tambahnya.

2. Nabila Putri.

Aktris sekaligus presenter Nabila Putri juga pernah mengalami pelecehan. Bahkan tindakan asusila ini dilakukan oleh seorang casting director saat dirinya melamar menjadi bintang iklan di awal karir.

"Waktu pertama kali ikut iklan memang ceritanya harus pakai tank top tali spageti dan kalung. Dia bilang 'Sini aku benerin.' Pas di bagian dada, aku bilang 'Enggak, thank you.' 'Udah ganti baju aja di sini, aku enggak lihat kok.' Aku bilang 'Maaf, kayaknya harusnya di ruang ganti deh'.' 'Loh kamu mau dapat iklannya enggak? Kalau kamu enggak mau dapat iklannya ya enggak usah.' Jadi dia ngancam," ungkap presenter Waktu Indonesia Bercanda tersebut.

 

No matter how good or bad you think life is , wake up each day and be thankful that you will have one . . ????@gradykayzel #motorbaik

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nabila Putri (@nabilabylla) pada

Nabila mengatakan hal ini banyak menimpa wanita muda yang tidak mengerti. Akhirnya tindakan pelecehan dianggap sebagai hal yang wajar dalam mendapatkan pekerjaan dan karir di industri hiburan.  

"Aku langsung warning ke orang-orang di depan 'Hati-hati ya, caster-nya tuh enggak benar.' Ternyata banyak banget anak-anak dari daerah yang enggak tau apa-apa, enggak berani nolak, malah nangis ketakutan dan itu banyak terjadi," ujar wanita berusia 26 tahun tersebut.

3. Jessica Iskandar.

Pemeran film 'Dealova' ini pernah mengalami pelecehan seksual saat berada di pusat terapi oleh seorang terapis pria. Tidak terima dengan perlakuan yang diterimanya, Jessica melapor ke polisi.

"Orangnya mijat sambil pegang kamera, ngerekam dalaman aku. Udah langsung aku ke kantor polisi. Aku shock, aku udah enggak pernah mau dipegang sama terapis laki-laki" ujar Jessica Iskandar.

 

Panthere de Cartier @inijedar x @cartier #pantheredecartier

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessica Iskandar (@inijedar) pada

E NEWS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments