hero
(PINTEREST)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

23 Oktober 2017, 07:50 WIB

INDONESIA

Sudah memasuki musim hujan nih, itu berarti kamu harus menyiapkan stamina yang oke. Karena, biasanya kesehatan tubuh jadi rentan. Enggak jarang deh, virus flu jadi mudah menyerang. Untuk itu, kamu perlu ketahui beberapa cara pengobatan rumahan, seperti yang dilansir dari Brightside saat kamu mulai merasa enggak enak badan.

 

 

1Madu sebagai pengganti obat batuk

(BRIGHTSIDE)

Untuk meredakan batuk, makanlah 2 sendok teh madu setengah jam sebelum tidur. Hasilnya menunjukkan kalau madu sama ampuhnya dengan obat batuk sirup loh! Lebih sehat pula karena madu adalah bahan yang alami.

 

2Demam, berkumurlah dengan air dingin!

(BRIGHTSIDE)

Berkumur dengan cairan iodin atau soda mungkin sudah biasa dilakukan. Namun ternyata, berkumur dengan air bersuhu dingin bisa menurunkan risiko demam hingga 3 kali lipat lebih kecil daripada hanya berkumur dengan air biasa.

3Kompres es untuk migrain

(BRIGHTSIDE)

Resep ini sudah ada sejak lama. Letakan kompres es di atas leher atau tengkuk leher untuk mengurangi nyeri migrain. Suhu es yang dingin bisa mengurangi rasa sakit yang terasa di bagian pelipis.

 

4Sayur untuk gigi kuat dan putih

(BRIGHTSIDE)

Kebanyakan orang mengonsumsi wortel untuk menguatkan dan memutihkan warna gigi. Ternyata, timun enggak kalah berkhasiat, karena mengandung banyak kalium, vitamin A dan K, serta antioksidan.

 

5Larutan bawang putih untuk kutil ataupun mata ikan

(BRIGHTSIDE)

Campurkan potongan bawang ke dalam air yang sudah mendidih. Celupkan kapas ke dalam larutan dan kompreskan pada permukaan kulit yang terdapat kutil atau mata ikan. Lakukan ini beberapa kali dalam sehari sampai kutil ataupun mata ikan mengempis dan menghilang.

 

6Lidah buaya dan almond untuk stretchmarks

Caption

Buat para perempuan, strechmarks pasti bikin bete karena biasanya dianggap merusak estetika kulit. Untuk menghilangkannya secara alami, coba campurkan gel lidah buaya dan minyak almond dengan proporsi yang seimbang.

Lalu, oleskan campuran gel pada area stretchmark. Dan diamkan selama 15 menit. Setelahnya, bilas sampai bersih. Kamu bisa ulangi ritual ini beberapa kali dalam sehari supaya hasil lebih maksimal.

7Campuran soda dan cuka untuk antijamur

(BRIGHTSIDE)

Campurkanlah soda dan cuka lalu bilaskanlah pada kaki untuk mencegah jamur. Meski begitu, jangan lakukan cara ini kalau kamu punya luka terbuka, varises, atau kondisi medis lain yang meningkatkan suhu tubuh.

 

 

BRIGHTSIDE | TIMES NOW

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments