hero
(KPI)

EDITOR : REZA ADITYA

21 Oktober 2017, 15:20 WIB

INDONESIA

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tahun ini akan memberikan penghargaan kepada insan pertelevisian dan radio. Pemberian penghargaan itu bertajuk Anugerah KPI 2017.

Ada 19 penghargaan yang akan diberikan KPI. Rinciannya adalah 13 kategori program televisi, 3 kategori program radio, dan 3 kategori khusus.

Dari 13 kategori program televisi,  NET meraih 9 nominasi.  Di program news, NET 12 masuk sebagai tayangan berita terbaik. Presenter NET Rahma Hayuningdyah juga masuk sebagai pembawa acara berita terbaik.

Anggota KPI Pusat Nuning Rodiyah mengatakan tujuan pemberian penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga penyiaran untuk membuat program yang mengedukasi masyarakat.

"Kemudian dapat mempererat persatuan dan kesatuan Indonesia," ujar Nuning, Jumat, 20 Oktober 2017. "Bagaimana melakukan kontrol sosial dan juga memberikan pesan informatif dan edukatif pada pemirsa."

Pemimpin Redaksi NET Dede Apriadi mengucapkan terima kasih kepada KPI dan pemirsa atas masuknya nominasi sebagai program terbaik. "Semoga hal ini memicu kami untuk terus menciptakan program-program berkualitas," ujar dia.

Selain program news, ada tayangan NET lainnya yang juga dijagokan menyabet Anugerah KPI 2017. Berikut daftarnya.

1Kesempurnaan Cinta (Nominasi Program Drama Seri)

(NET)

 

Serial ini mengisahkan tentang seorang pria yang juga sosok ayah -- yang berjuang menghadapi hidupnya yang berat. Dia ditinggal mati oleh istri tercintanya dan harus menghidupi serta memberikan pengajaran kepada kedua anaknya.

2Satu Indonesia, "Mama Aleta Baun, Pejuang Lingkungan Hidup dari Timor" (Program Peduli Perempuan dan Penyandang Disabilitas)

Satu Indonesia menampilkan kisah Mama Aleta yang memperjuangkan hak masyarakat adat dengan menentang penambangan marmer di Nusa Tenggara Timur.

 

Atas perjuangannya itu, Mama Aleta meraih penghargaan Yap Thiam Hien tahun 2016.

 

3Sarah Sechan (Nominasi Program Talkshow)

Program talkshow yang dipandu oleh host wanita (Sarah Sechan) yang akan berbincang-bincang dengan bintang tamu dan akan membahas sesuatu yang belum diketahui banyak orang.

(NET)

Program ini akan ditambahkan item-item yang menarik dan akan melibatkan pemirsa di studio dan di rumah. Dikemas dalam suasana santai, menarik dan humoris namun tetap memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat.

4NET 12 (Nominasi Program Berita)

NET. 12 merupakan program berita siang yang ditayangkan di NET. NET. 12 berisi berita-berita dari dalam dan luar negeri.

(NET)

 

5Indonesia Bagus (Nominasi Program Wisata Budaya)

(NET)

Indonesia Bagus adalah acara dokumenter yang ditayangkan oleh stasiun televisi NET. Program ini tidak hanya menampilkan keindahan alam Indonesia tetapi juga keunikan kehidupan berbudayanya.

6Indonesia Adalah Kita (Nominasi Iklan Layanan Masyarakat)

Ini merupakan tayangan iklan layanan masyarakat yang membawa pesan keragaman dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Indonesia bukanlah kamu, bukanlah aku. Indonesia adalah Kita. Kita semua anak bangsa yang hidup di tanah air ini.

 

7Lentera Indonesia (Nominasi Program Perbatasan dan Daerah Tertinggal)

(NET)

Lentera Indonesia adalah program  di NET yang diangkat dari kisah-kisah pengalaman nyata para anak muda yang rela melepaskan peluang karier dan kemapanan kehidupan kota besar untuk menjadi guru dan mengajar di desa desa terpencil di seluruh pelosok negeri selama satu tahun.

8Rahma Hayuningdyah (Nominasi Presenter Berita)

(INSTAGRAM/rahma.hd)

 

Rahma Hayuningdyah masuk nominasi sebagai presenter berita terbaik Anugerah KPI 2017 dalam memandu program 1 Indonesia.

9Sarah Sechan (Nominasi Presenter Talkshow)

(INSTAGRAM/ sarahsechan_net)

Sarah Meirizka Hardiany Sechan atau biasa dikenal Sarah Sechan masuk nominasi sebagai presenter  talkshow terbaik di Anugerah KPI 2017. 

6

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments