Deretan kotak nasi tersusun rapi di dapur milik Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kotak-kotak nasi tersebut akan diisi makanan bergizi yang terdiri dari nasi, sayur, lauk pauk, sambal serta buah-buahan yang diperuntukan bagi 638 orang tenaga medis dan kesehatan baik dokter maupun perawat yang menangani pandemi virus corona atau COVID-19.

Selain bergizi, makanan yang disediakan secara gratis tersebut juga sudah lulus uji higienis dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Kami berikan penginapan yang layak, kemudian juga makan itu free flow, baik pagi, siang, malam, snack. Jadi kapan mereka lapar, kami siapkan," ujar Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo  (Jaktour) Novita Dewi. 

Selain makanan yang disediakan oleh koki Hotel Grand Cempaka, banyak juga masyarakat, instansi dan perusahaan yang peduli dengan mengirimkan makanan, minuman, buah-buahan serta multivitamin.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan layanan penginapan gratis bagi para tenaga medis dan kesehatan yang merawat pasien kasus COVID-19 yaitu di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Hotel d'Arcici Alhijra Cempaka Putih, Hotel d'Arcici Sunter, dan Hotel d'Arcici Plumpang.

Selain penginapan dan makanan, juga disediakan transportasi antar jemput bagi tenaga medis dan kesehatan.

Foto dan Teks : Nova Wahyudi (ANTARA FOTO)

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments