Semenjak pemberlakuan aturan jaga jarak aman atau physical distancing oleh pemerintah pusat guna mengurangi risiko penyebaran virus corona (COVID-19), yang kemudian diikuti penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) COVID-19 seusai persetujuan Kemenkes atas usulan pemprov DKI Jakarta, menyebabkan sepinya tempat tersibuk di Ibu Kota saat jam-jam sibuk seperti hari biasanya. 

Jalanan pun terlihat lengang misalnya di ruas Tol Dalam Kota, Sudirman-Thamrin serta H.R. Rasuna Said. Tidak ada kepadatan atau kemacetan kendaraan saat orang-orang berangkat kerja atau aktivitas lainnya.

Lengang pun menjalar di pusat transportasi publik seperti di Stasiun Manggarai yang menjadi “hub” penting perjalanan KRL Jabodetabek, dan di stasiun-stasiun MRT yang biasanya penuh keramaian warga yang tinggal di daerah penyangga ibu kota menuju tempat kerja di pusat kota Jakarta.

Lalu lalang masyarakat urban juga tidak terlihat seperti biasanya pada jam sibuk,  seperti di area pusat perpindahan moda transportasi atau wilayah integrasi transportasi seperti di Jalan Terowongan Kendal dan Jembatan Pasar Tanah Abang.

Foto dan Teks : Muhammad Adimaja (ANTARA FOTO)

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments