Banyak yang bilang pantai satu ini merupakan ‘New Zealand’-nya Indonesia. Karena terdapat perbukitan hijau nan indah di sekitarnya. Ya, tempat yang dimaksud ini enggak lain adalah Pantai Menganti.

Destinasi wisata ini memang memiliki keunikan tersendiri dari pantai-pantai kebanyakan lainnya. Yakni terdapat tebing-tebing batu karang hitam menghampar. Yang terbentuk dari fosil kayu berusia jutaan tahun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Het is heet. #pantaimenganti #explorekebumen #kebumen #mengantibeach #kebumenhits

A post shared by ANDINI (@yanuarpriandn) on

Kamu bisa lho menjejakkan kaki di sini, untuk memotret keindahan pantai dari atas tebing karang. Sambil menikmati pemandangan laut Samudera Hindia.

Kalau kamu datang di siang hari, jangan heran melihat banyak perahu nelayan yang berlabuh di tepi pantai. Maklum saja, Pantai Menganti  merupakan pantai nelayan.

Di sekitar pantai, terdapat pula sejumlah warung makan yang akan menyelamatkanmu kala perut keroncongan melanda. Dan, ada pula kamar mandi dikhususkan bagi pengunjung, yang ingin bilas setelah puas bermain di pantai.  

Buat kamu yang penasaran untuk datang langsung, destinasi wisata ini terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari pusat Kecamatan Gombong, dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam saja.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments