Banyak hal menarik yang wajib diketahui seputar calon ibu kota negara satu ini. Salah satunya pemandangan alamnya yang menawarkan keindahan hutan hujan tropis, tepatnya di Bukit Bangkirai. Yang berada di Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Dengan luas sekitar 1.500 hektar, Bukit Bangkirai memiliki hutan hujan tropis yang masih alami. Sebagian besar ditumbuhi Pohon Bangkirai yang berumur lebih dari 150 tahun. Pohon-pohon tersebut memiliki ketinggian mencapai 40-50 meter dan berdiameter 2,3 meter.

Yang istimewanya, di Bukit Bangkirai ini, pegunjungnya dapat menguji adrenalin dengan menyebrangi canopy bridge (jembatan gantung). Digantung di atas dengan menghubungkan 5 Pohon Bangkirai setinggi 30-40 meter.

Wisatawan berjalan di atas Canopy Bridge Bukit Bangkirai di Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (29/8/2019). (ANTARA)

Dari atas jembatan gantung tersebut, rasa takut akan segera sirna dengan suguhan panorama hutan yang mengagumkan. Keindahan alam di Kalimantan yang menjadi salah satu paru-paru dunia.

Untuk menuju kawasan wisata ini, harus menempuh jarak sekitar 58 km, melalui perjalanan dari Balikpapan. Dan 150 km dari Samarinda atau Tenggarong. Sementara dari Kecamatan Samboja hanya berjarak sekitar 20 km.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments