Sejumlah wisatawan menikmati keindahan Bukit Lendongara, Desa Karunni, Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Selasa (27/8/2019). Demi mendapatkan momen emas itu mereka rela datang sejak subuh hari.

Bukit ini memang menawarkan keindahan alam yang berbeda. Bayangkan saja, pengunjungnya dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam di tempat yang sama.

Hamparan bukit savana terbentang luas dan indah. Rumput hijau kecoklatatan bagaikan permadani, mahakarya indah sang pencipta. Ditambah lagi dengan semburat cahaya yang menghasilkan warna jingga di langit, baik saat sang surya menyapa pagi ataupun saat mengatakan ‘sampai jumpa esok hari’.

Gelombang bukit yang biasa disingkat warga setempat ‘LDR’ ini menambah pesona, membuat para pengunjungnya begitu mengagumi keagungannya. Saat kemarau, rumput-rumput akan berwarna cokelat. Kalau dilihat dari kejauhan, ketika terpantul sinar matahari, akan tampak seperti gunungan emas.

Untuk menuju Bukit LDR , aksesnya bisa dibilang sudah cukup baik. Sudah beraspal sepanjang jalan, meski tidak begitu mulus. Dan, yang dibutuhkan adalah kesiapan fisik, karena perjalanan ke bukit, jadi harus menempuh jalan berliku dan mendaki.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota. Kalau dari Bandara Tambolaka hanya perlu waktu kurang dari 30 menit saja.

Sebaiknya, untuk menuju ke bukti ini harus mengetahui waktu-waktu yang tepat. Agar mendapatkan pemandangan indah yang diinginkan. Bagi yang pemburu sunrise datanglah sebelum subuh, untuk pemburu sunset sebaiknya tiba 2 jam sebelum matahari terbenam. Jadi, bisa explore foto-foto di spot lainnya dulu, apa lagi saat sore hari kuda-kuda Sumba sering berkeliaran mencari makan. Kalau beruntung, bisa foto berlatar sekawanan hewan berkaki empat itu.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments