Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI kini sedang giat melaksanakan revitalisasi kawasan Kota Tua. Tujuannya untuk memperkuat daya tarik kawasan ini di mata wisatawan. 

Selama ini wisata Kota Tua yang lebih banyak dikenal adalah Taman Fatahillah, yang di dalamnya terdapat beberapa museum. Padahal dalam grand desain pengembangan wisata kawasan Kota Tua di dalamnya ada lima zona wisata.

Kelima zona tersebut antara lain zona pertama Pelabuhan Sunda Kelapa dan sekitarnya, zona kedua Taman Fatahillah, zona ketiga kawasan Pecinan Glodok, zona keempat kawasan Kampung Arab Pekojan, dan zona kelima adalah zona pendukung di kawasan Glodok.

Sejumlah anak melompat dari kapal yang bersandar di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Selasa (6/8/2019). Aksi melompat dari ketinggian tersebut dapat membahayakan keselamatan anak-anak. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Promosi terhadap lokasi-lokasi wisata lainnya di kawasan Kota Tua kini semakin digencarkan oleh Pemprov DKI. Salah satunya adalah Pelabuhan Sunda Kelapa. Pesona klasik ala pelabuhan tempoe doeloe jadi daya tarik pelabuhan ini. 

Berbagai spot di Pelabuhan Sunda Kelapa bahkan jadi tempat favorit alias instagrammable untuk foto-foto. Hal unik lainnya adalah aksi anak-anak yang melompat ke laut dari atas kapal yang sedang bersandar. Atraksi ini sesungguhnya membahayakan keselamatan mereka, namun masih terus mereka lakukan. Kami bingkai aksi anak-anak Sunda Kelapa ini dalam galeri foto di atas.

TIM LIPUTAN
 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments