Sejumlah wilayah di Jabodetabek dan beberapa wilayah di Jawa Barat masih akan mengalami pemadaman listrik bergilir pada Senin (5/8/2019) ini. Bahkan pemadaman bergilir masih diberlakukan sampai kondisi pasokan listrik normal.

Pemadaman listrik yang terjadi sejak hari Minggu kemarin, mengakibatkan lumpuhnya berbagai aktivitas bisnis dan pelayanan publik. Industri Kecil Menengah (IKM) sangat terpukul dengan mati lampu yang cukup lama ini seperti industri kuliner, konveksi, restoran, cafe, catering, transportasi online, SPBU, bengkel, mebel, dan usaha lainnya.

Toko-toko di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat juga tak lepas ikut mengalami imbas pemadaman listrik. Para pramuniaga terpaksa harus bekerja menjaga dan merapikan barang dagangan di toko, dengan penerangan seadanya.  

Begitupun juga dengan pelayanan publik di Jakarta hampir lumpuh seperti MRT, Commuter Line, ATM, pelayanan pintu tol, jaringan komunikasi, pelayanan kesehatan dan lalu lintas akibat mati lampu.

Salah satunya adalah lampu lalu lintas di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat yang tidak berfungsi. Dan tak ketinggalan, sekolah MTs Annajah, Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan yang harus memulangkan murid-muridnya lebih awal, karena gelapnya ruang kelas. Mesin pendingin ruangan juga mati dan kurang tersedia air untuk kebutuhan MCK dan Wudhu.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments