Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Rabu (24/7/2019). Pertemuan berlangsung di kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Keduanya terlihat kompak mengenakan pakain batik.

Yang paling menarik perhatian dalam pertemuan tertutup tersebut, keduanya tampak serius berbincang empat mata sembari menyeruput es kelapa muda yang dicampur sirup berwarna merah. Sesekali Megawati melepaskan tawa semringah.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbincang hangat dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, sambil minum es kelapa muda, Rabu (24/7/2019). (ISTIMEWA)

Selain itu, Megawati juga menyuguhkan bakwan buatannya sebagai hidangan pembuka. Serta menyiapkan makanan khusus untuk makan siang dengan Prabowo. 

"Nanti acaranya dengan makan siang bersama sehingga menu makan siang pun disiapkan secara khusus. Tadi saya melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun, Ibu Mega memilih secara khusus," ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Pertemuan keduanya disebut bertujuan untuk saling silaturahmi, bukan bagi-bagi jatah kursi. Meski posisi mereka saling berhadapan dalam Pilpres 2014 dan Pilpres 2019, namun momen ini menunjukkan bahwa Prabowo tetap ingin menjaga hubungan baik dengan Megawati.

Dalam pertemuan antara Prabowo dan Megawati turut pula hadir sejumlah politisi dari PDIP dan Gerindra. Dari PDIP, ada Puan Maharani, Pramono Anung, dan Prananda Prabowo. Sementara dari Gerindra, hadir menemani Prabowo, Sekjen Ahmad Muzani dan Waketum Edhy Prabowo. Serta, hadir pula Kepala BIN Budi Gunawan (BG).
 

MAYFREE SYARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments