Pekerjaan pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) terus dikebut. Proyek ini direncanakan akan selesai pada 2021. Jika selesai, LRT Jabodebek akan menghubungkan Jakarta dengan kota-kota disekitarnya. 

Sebagai pelaksana pembangunan LRT adalah PT Adhi Karya Tbk. Anggaran pembangunan LRT Jabodebek yang dikerjakan PT Adhi Karya pada tahap pertama sepanjang 44,43 kilometer ini mencapai Rp 22,82 triliun.

Perkembangan terakhir, Corporate Secretary PT Adhi Karya Ki Syahgolang Permata mengatakan bahwa pembangunan LRT lintas pelayanan satu yang meliputi Cawang sampai Cibubur sudah sampai 82,7 persen. Sementara untuk Cawang - Kuningan - Dukuh Atas mencapai 51,9 persen. Terakhir, di lintas pelayanan tiga yang meliputi Cawang - Bekasi Timur sudah mencapai 57,1 persen. 

Ide LRT Jabodebek muncul di era Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama sebagai pengganti proyek Monorel Jakarta yang mangkrak. Pembangunan proyek LRT ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) oleh Presiden Joko Widodo pada 9 September 2015. Nantinya LRT akan diintegrasikan dengan moda transportasi lainnya, seperti MRT dan KRL. Foto-foto perkembangan pembangunan LRT kami bingkai dalam galeri di atas.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments