Ada yang selalu menarik perhatian di pinggir Jalan Mangun Sarkoro No.122, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Yaitu Warung Sate Kambing Mbok Galak yang selalu dipenuhi para penikmatnya. Berdiri 38 tahun lalu, warung sate ini bahkan  jadi favorit para pejabat negara mulai dari era Presiden ke- RI, Soeharto hingga Presiden Joko Widodo.

Nama Mbok Galak dilatarbelakangi sosok istri pemilik warung sate yang selalu berbicara dengan kencang dan keras pada para pelayan. Bukan karena marah ya, tapi agar terdengar saat berkoordinasi. Mengingat lokasi warung ada di pinggir jalan raya ramai dan bising.

Yang spesial, daging kambing dipotong-potong berukuran cukup besar. Namun, kualitasnya tetap terjaga dan empuk. Bau prengus kambingnyapun hilang, enggak tercium sama sekali. Seporsi disajikan 10 tusuk dengan bumbu kecap yang kental dan irisan bawang merah segar. Semakin nikmat dilengkapi jeruk nipis, cabai rawit utuh, dan irisan kol di piring terpisah.

Warung ini buka dari jam 7 pagi hingga 6 sore. Kamu bisa cicipi menu sate kambing, sate buntel, sate daging, gule, tengkleng dan olahan kambing lainnya seharga Rp25 hingga Rp40 ribu per porsi.

 

NET.CJ BISMA SURYA KURNIAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments