Pernahkah kamu mendengar atau melihat seperti apa itu Bunga Telang? Bunga dengan warna biru cerah ini rupanya punya banyak manfaat lho.

Umumnya, Bunga Telang dijadikan sebagai bahan pewarna makanan alami. Tapi ternyata bunga ini juga berkhasiat mencegah penyakit katarak serta melancarkan pencernaan.

Bunga yang biasanya tumbuh merambat ini pun lantas kerap dijadikan bahan eksperimen dalam mempercantik hidangan dengan warnanya yang unik dan cerah. Salah satu yang sudah mecoba memanfaatkan Bunga Telang ini adalah Erista Garden.

Awalnya Erista ini hanyalah sebuah taman yang menjual berbagai bunga. Namun kini sudah berkembang menjadi restoan di daerah Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Sang pemilik taman tergelitik untuk mencoba mengkreasikan menu menggunakan Bunga Telang yang dijualnya. Beberapa menu di antaranya, ada Nasi Tumpeng yang biasanya berwarna kuning terang, kini justru berwarna biru.

Ada juga yang dicampurkan ke minuman dan menjadi warna ungu. Karena dicampur lagi dengan zat asam seperti lemon dan jeruk nipis. Tenang, semua makanan dan minuman di sini telah teruji keamanannya oleh Laboratorium, kok.

Nah, meski yang jadi menu favorit Erista Garden adalah Nasi Biru, menu pendamping seperti Tempe Kemul dan Pisang Goreng juga jadi incaran pengunjung. Dengan keunikannya, makanan dan minuman di tempat ini hanya dibanderol harga berkisar Rp5 ribu hingga Rp 17 ribu.

Erista Garden buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Saat weekend, siap-siap bersabar saja karena tempat ini bakal dipenuhi banyak orang. Selamat mencoba!

 

NET.CJ ROSYA EL FADIAH

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments