Seberapa dalam kamu bisa berenang? Nah, kalau kamu suka bertualang dalam air, kamu pasti bakal senang deh, mendengar kabar peresmian kolam yang satu ini. Sebuah kolam sedalam 45 meter, lengkap dengan gua dan properti lainnya, akan di buka di Polandia pada musim gugur tahun ini atau sekitar akhir tahun 2019.

Kolam Deepspot yang akan berisi 8,000 meter kubik air ini akan menjadi sebuah tempat ideal untuk para penyelam profesional. Bila dihitung, jumlah air yang dapat ditampung oleh kolam ini 27 kali lebih banyak dari kolam standar yang berukuran 25 meter.

Kolam ini sedang dibangun di kota Mszczonow, kurang dari 50 kilometer dari kota Warsaw. Bayangkan saja, sekitar 1.100 ton baja digunakan untuk memperkuat struktur kolam ini.

Dilansir dari CNN, para perancang bangunan tersebut mengatakan kolam ini dapat digunakan, baik oleh penyelam profesional maupun pemula. Tapi, kalau enggak mau basah-basahan dan tetap mau merasakan sensasi berada di dalam kolam, ada solusinya. Kamu tinggal berjalan di terowongan bawah air yang disediakan untuk para pengunjung.

Kalau kolam ini telah dibuka untuk umum, maka Deepspot akan menggeser Y-40 Deep Joy di Italia dari posisi sebagai kolam terdalam di dunia. Y-40 Deep Joy sendiri merupakan daya tarik utama dari Hotel Millepini Terme, di Montegrotto Terme.

 

CNN| INDEPENDENT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments