Kalau bicara soal cara menikmati daging dengan puas dan total, makan steak sudah tentu jadi salah satu jawabannya. Kuliner yang mengolah daging sapi ini biasanya mengedepankan kualitas daging yang top dan menyajikannya dalam bentuk yang simple. Agar cita rasa daging sapi berkualitas tersebut menonjol.

Nah, soal daging berkualitas, pernahkah mendengar tentang Organic Australian Grass Fed Cows alias daging sapi Australia, yang dihasilkan dari peternakan berkonsep alami? Dari sinilah salah satu steak ternikmat yang kamu akan rasakan itu berasal.

Berlokasi di Seminyak, Bali  dengan gaya arsitektur khas industrial, The Butchers Club Steakhouse merupakan salah satu restoran yang menyajikan steak Organic Australian Grass Fed Cows. Restoran ini juga menyediakan ragam sajian berbahan dasar daging sapi jenis Angus yang diimpor langsung dari Australia.

Nah, untuk menikmati steak daging sapinya, pilihlah bagian Rib Eye 300 gram, daging bagian rusuk yang terkenal paling lembut. Ada alasan di balik lembutnya steak sapi yang disajikan di sini, yaitu daging harus melalui proses dry age atau pelayuan.

Dalam proses ini, otot dalam daging melunak karena adanya aktivitas enzim. Daging disimpan dalam suhu udara 1-2 derajat celsius dengan jangka waktu penyimpanan yang bervariasi, misalnya selama 20 hari. Selanjutnya, barulah daging diolah dengan bahan dan bumbu yang terbilang minimalis.

Daging hanya akan dilumuri garam dan lada hitam. Sementara nantinya disajikan dengan menu pendamping kentang goreng dan salad sayur serta dua pilihan saus spesial.

Untuk mendapatkan tingkat kematangan medium-rare, daging hanya akan dipanggang selama lima menit di atas bara arang kayu. Dijamin empuk dan aromanya luar biasa sedap.

Selain enak, daging sapi yang berasal dari peternakan berkonsep alami ini juga lebih sehat. Sebelumnya, sapi-sapi dibiarkan bergerak bebas tapa stres dan hanya memakan rumput liar saja tanpa tambahan lain.

Dengan perawatan demikian, daging pun memiliki zat karoten yang tinggi dan kadar lemak maupun kolesterol yang lebih rrendah, serta kaya akan omega 3. Daging pun ramah bagi jantung dan mengurangi risiko kanker.

Enggak cuma steak, di restoran ini kamu juga bisa mencicipi varian menu lain seperti Slow Roasted Lamb Shank dan Hamburger unik bernama Wu tan Style Burger. Hamburger ini merupakan fusion dengan cita rasa Asia karena dipadu dengan tempura Jepang, saus Shiracha khas Thailand, dan Kimchi ala Korea.

Untuk kenikmatan daging sapi di The Butchers Club ini, siapkan kantong dengan kisaran Rp100 ribu hingga Rp400 ribu. Restoran yang berdiri sejak 2015 ini buka mulai pukul 11 siang sampai pukul 12 malam. Selamat pesta daging!
 
GITA NATALIA

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments