Soal destinasi wisata, Pulau Dewata Bali memang enggak perlu diragukan untuk menghabiskan waktu berlibur. Sebut saja mau wisata apa, alam, budaya, kuliner, yang legendaris sampai yang hits, semuanya ada di Bali.

Seakan enggak ada habisnya, kini ada satu tempat wisata laut yang lagi naik daun dan mulai dikenal oleh traveller lokal maupun mancanegara. Berlokasi di Nusa Penida, tempat wisata bernama Pantai Atuh ini memang belum seramai pantai-pantai lain di Bali, namun ini juga yang menjadi nilai tambahnya.

Buat kamu yang membutuhkan suasana tenang dan damai untuk melepas penat, maka Pantai Atuh bisa jadi pilihan yang tepat untuk disambangi. Hembusan angin sepoi-sepoi, suara deburan ombak, hamparan pasir putih yang bersanding dengan birunya air laut yang jernih. Serta tebing-tebing yang menjulang bakal menghipnotismu untuk sesaat.

Kamu juga bisa menyewa fasilitas rumah pohon yang ada di area pantai untuk menginap dengan pengalaman yang enggak biasa. Dan, tentu saja mengambil foto unik sebanyak-banyaknya. Memang, untuk mencapai lokasi Pantai Atuh dibutuhkan upaya yang enggak mudah karena letaknya di Desa Pejukutan, Nusa Penida ini cukup jauh dari pemukiman warga.

Akses menuju Pantai juga terbilang sulit karena kondisi jalanan yang masih rusak, tebing curam, dan jalur yang berkelok-kelok sehingga butuh waktu sampai 45 menit naik motor untuk sampai ke lokasi. Meski medannya agak sulit, pemandangan alam yang eksotis dari Pantai Atuh bakal membayar semua jerih payah perjalananmu kok. So, siap liburan ke pantai antimainstream?

 

BERBAGAI SUMBER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments