Berwisata mengelilingi berbagai provinsi di Indonesia enggak akan lengkap tanpa mencicipi setiap makanan maupun minuman, yang menjadi ciri khas di setiap daerahnya. Sumatera Barat merupakan salah satu wilayah yang menyimpan beragam warisan kuliner.

Tepatnya di Lembah Ngarai Sianok, Kabupaten Agam. Di mana kamu dapat mencoba salah satu minuman teruniknya. Nama minumannya teh talua. Dibuat dari campuran kuning telur itik, tapai singkong, dan seduhan teh panas. Terbayang kan cita rasanya?

Eits, jangan dulu berburuk sangka! Karena ternyata teh talua punya banyak penggemar. Bukan cuma sedap, minuman ini juga sehat dan bergizi.

Pembuatan teh talua memang enggak biasa dengan teh pada umumnya. Kuning telur itik kampung dicampur dengan tapai singkong dan gula enau. Lalu aduk menggunakan mixer sampai lumer.

Setelah itu, seduh campuran tadi ke dalam air teh panas yang kental. Voila! Jadilah secangkir teh talua yang istimewa. Enggak cuma itu, secangkir teh talua seharga Rp13 ribu ini bisa kamu nikmati di atas bangunan yang sengaja didesain seperti kapal. Yang bersandar di dasar lembah asri, namanya Kapa Toman.

Baru dibuka akhir tahun lalu, tempat ini jadi hits lantaran keunikan teh talua yang bikin penasaran. Serta lokasinya yang menjadi incaran kawula muda untuk berfoto. Jadi, sudah tahu kan kemana harus melipir jika ingin bersantai menikmati teh di Sumatera Barat?

 

 

 

NET.CJ MELFI ABRA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments