Ada begitu banyak tempat yang menyeramkan di dunia, tapi La Isla de las Muñeca di Meksiko ini menempati urutan teratas tempat paling menyeramkan! Tempat yang mendapatkan julukan ‘Pulau Nightmare’ ini tertelak di sebelah selatan Mexico City.

Berjalan-jalan di sekitar lanskap hijau yang lebat, kalian akan disambut oleh begitu banyak boneka mengerikan, yang bersembunyi di antara rimbunnya pepohonan. Boneka-boneka yang termutilasi tersebut membuat keadaan di tempat ini terlihat seperti sebuah tempat yang ada du film horor paling mengerikan.

Berdasarkan legenda yang beredar, ada seorang anak perempuan yang tenggelam di pulau tersebut bertahun-tahun yang lalu. Tubuh si anak kemudian ditemukan oleh penjaga pulau, Don Julian Santa.

Ia merasa sangat terguncang karena enggak berhasil menyelamatkan anak tersebut. Namun, enggak lama kemudian, si penjaga menemukan sebuah boneka mengapung di Kanal Xochimilco di sekitar pulau.

Kemudian, ia pun memputuskan untuk meggantung boneka tersebut di atas pohon sebagai bentuk penghormatan bagi si anak perempuan. Diceritakan arwah anak itu pun tinggal dan merasuki boneka-boneka di pulau.

Namun orang-orang di sekitar mengatakan bahwa si penjaga menjadi terobsesi dengan ide bahwa suatu saat si anak akan kembali ke pulau untuk menghantui pulau tersebut. Si penjaga pun mulai berburu ratusan boneka untuk digantungkan di pulau. Hal itu ia lakukan agar jiwa si anak dapat beristirahat dengan tenang.

Si penjaga juga enggak segan-segan untuk mengais-ngais tempat sampah demi menemukan boneka untuk digantung. Sama seperti boneka dari kanal, si penjaga memutuskan untuk enggak membersihkan atau memperbaiki boneka yang ia temukan. Ia justru menggantung boneka-boneka dalam keadaan sebagaimana saat ia menemukannya.

Apa yang dilakukan pria tersebut membuat bulu kuduk merinding. Menjadikan sebuah pulau aneh yang agak menakutkan. Karena diisi oleh boneka yang kehilangan mata, kepala, tangan, dan anggota tubuh lainnya.

Untuk menambah kesan mengerikan, ada berbagai laporan yang menyatakan bahwa boneka-boneka itu saling berbisik satu sama lain. Beberapa bahkan mengatakan bahwa boneka tersebut dapat menggerakkan kepala dan tangannya. Atau bahkan dalam beberapa kasus membuka mata mereka. Tempat ini memang enggak cocok untuk kamu yang penakut.

Pada awalnya La Isla de las Muñeca enggak pernah dimaksudkan untuk menjadi destinansi wisata. Namun legenda dan boneka-boneka menyeramkan di pulau tersebut menarik perhatian para pemburu hantu, yang membuatnya menjadi sangat terkenal. Akhirnya pulau tersebut dibuka untuk umum pada 2001 dan langsung menjadi tempat tujuan wisata favorit.

MIRROR| ATLAS OBSCURA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments