Kota Solo memang sudah dikenal dengan salah satu kuliner khasnya. Yaitu tengkleng alias tulang sumsum kambing berukuran besar. 

Jika biasanya tengkleng diolah sebagai makanan berkuah, ada satu tempat di mana kuliner satu ini disajikan berbeda. Namun tetap enggak kalah menggugah selera. 

Menyediakan aneka olahan masakan kambing, Kedai Sate Kambing Pak Manto punya menu spesial. Yakni tulang sumsum kambing rica-rica, dengan rasa rempah dan pedas, yang menggoyang lidah. 

Kenikmatan utama kuliner ini tentu saja pada saat kamu bisa menyedot tulang. Dan merasakan sensasi sumsum yang lumer di dalam mulut. Rasa gurih sumsum pun berpadu dengan bumbu rica.

Terbuat dari perpaduan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan cabai merah. Kemudian dipersedap dengan daun salam, jahe, kunyit, lengkuas, lada, serai, dan kecap, serta gula jawa. Kebayang dong lengkap banget rempahnya?

Enggak heran, kuliner satu ini biasanya langsung ludes hanya dalam waktu dua jam. Sesaat setelah kedai Pak Manto ini buka. 

Selain umsum kambing rica-rica yang dibanderol harga Rp50 ribu per porsi. Ada juga menu kambing lain seperti sate, tongseng, dan gulai, yang rata-rata harganya sekitar Rp40 ribu per porsi. 

Setiap hari kedai yang berlokasi di Jalan Honggowongso, Solo ini bisa menghabiskan hingga tujuh ekor kambing untuk bahan baku masakannya. Penasaran? kamu bisa mampir ke kedai ini mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore.

 

NET.CJ AWHAN SATRIYO

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments