Inilah salah satu surga bahari Indonesia di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Namanya Pulau Pelangi, pulau yang menawarkan keindahan alam bawah laut dengan berbagai koral cantik dan ikan warna-warni.

Biota laut di Pulau Pelangi terbilang masih sangat lestari karena situs wisata laut ini belum banyak diketahui wisatawan. Namun, Pulau Pelangi mulai menarik minat para penyelam dan pecinta snorkeling dari berbagai daerah.

Selain pesona perairannya, kamu juga bisa menyusuri tebing karang yang menjulang setinggi 25 meter di sekitar perairan. Jika beruntung, sehabis hujan kamu bisa menyaksikan langit di atas perairan yang berhiaskan pelangi. Itulah mengapa pulau ini diberi nama Pulau Pelangi.

Untuk berlibur ke Pulau Pelangi, terlebih dahulu kamu harus mencapai Kota Kolaka. Di Kolaka, kamu akan menempuh perjalanan berkendara sejauh 16 kilometer ke arah Kecamatan Pomalaa.

Perjalanan pun dilanjutkan dengan mengendarai perahu nelayan selama satu jam untuk tiba di lokasi Pulau Pelangi. So, sampaikan salam pada bidadari cantik, saat melihat ujung pelangi di pulau ini!

 

NET.CJ SUDARMAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments