Melancong ke Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, jangan sampai enggak cobain kuliner satu ini. Yup, Tengkleng Pedas Kambing Pak Kabul yang sudah eksis sejak 1988.

Dulu awalnya Warung Pak Kabul berada di depan gedung DPRD Kabupatn Sukoharjo. Seiring berjalannya waktu, Warung Pak Kabul pindah di sekitar alun-alun. Tepatnya di Jalan Anggrek No.88, selatan Alun-alun Satya Negara Sukoharjo.

Tengkleng Pedas di sini dimasak menggunakan kaldu rahasia. Yang membuat kombinasi bumbunya sangat terasa di lidah. Makin spesial lagi, pedasnya enggak tanggung-tanggung, bikin siapapun yang menyantapnya bercucuran keringat.

Bisa dibayakangkan dong, kuahnya gurih dan pedas berpadu dengan daging kambing yang empuk dan lembut. Kelezatan daging  kambing tercipta karena dimasak di atas arang. Sehingga enggak merubah tekstur rasa dan dagingnya. Cita rasa nusantarapun begitu kuat meluncur di lidah. Nah, biar makin mantap, jangan lupa pesan jeruk hangat yang dipercaya sebagai penetralisir kolesterol.

Untuk harganya cukup terjangkau. Satu porsi spesial Tengkleng Pedas Kambing lengkap dengan minuman dibanderol Rp28.000. Warung ini buka dari pagi sampai malam, yakni pukul 08.00-23.00 WIB.

NET.CJ TRI WAHYU SUSILO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments