Ada terapi baru nih, bagi para ibu yang baru melahirkan, dan ini lagi tren di Jepang. Terapi ini cukup unik karena seluruh tubuh akan dibungkus, atau dibedong dengan kain putih.

Terapi yang bernama Otonamaki ini, dipercaya bisa mengurangi rasa nyeri bahu dan panggul perempuan yang baru melahirkan. Prinsipnya memang meniru kebiasaan membedong bayi yang baru lahir untuk meregangkan otot tubuh hingga rileks.

Seperti yang dilansir dari Menshealth, awalnya terapi ini diciptakan oleh Bidan Jepang yang terkenal, Nobuko Watanabe. Otonamaki ditawarkan sebagai alternatif pijat atau terapi fisik, yang memungkinkan untuk membuat otot kaki, pinggul dan bahu jauh lebih fleksibel.

"Dengan menyatukan bahu dan kaki secara bersamaan, tubuh menjadi lurus serta dapat menghilangkan rasa sakit di punggung dan sendi panggul," ungkap Watanabe.

Jadi, Terapi ini dimulai dengan berbaring di atas alas empuk. Setelah itu, lutut ditekuk hingga berada di atas dada. Lalu, dalam posisi tersebut, tubuh akan dibungkus rapat dengan kain. Setelah kain diikat, peserta diminta untuk bergerak pelan ke kanan dan ke kiri.

Pasien Watanabe yang sudah melakukan terapi bedong ini merasakan efeknya. "Rasanya sangat baik sehingga saya hampir tertidur. Leher dan punggung bawah saya rileks," ungkapnya.

Tapi ingat ya, untuk melakukan terapi ini harus dilakukan dengan didampingi ahlinya. Agar dapat merasakan manfaatnya. Sehingga tubuh menjadi hangat, rileks, serta rasa pegal di bahu dan panggul berkurang.

 

JAPAN TIMES | REUTERS| MENSHEALTH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments