Keindahan dan pesona alam yang ditawarkan Indonesia Timur memang enggak perlu lagi diragukan.Terlalu banyak spot eksotis yang patut dijelajah satu demi satu. Dan di antaranya ialah Pulau Timor yang terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Nah, Pantai Oetune merupakan salah satu pantai yang menjadi daya tarik wilayah ini. Karena keunikan hamparan pasirnya yang putih.

Pantai Oetune terletak di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT. Di sepanjang batas pantainya, kamu dapat menangkap jajaran Pohon Kasuari yang berjarak 6-8m dan diperkirakan berusia hingga puluhan tahun.

Enggak jauh dari lokasi pantai, terdapat juga hamparan padang pasir dengan luas mencapai 100 meter persegi di sepanjang pantai. Sekilas, kamu pasti akan merasa seperti berada di Timur Tengah deh. Tekstur pasirnya bahkan halus, sangat nyaman untuk anak-anak bermain dan berlarian.

Untuk sampai ke Pantai Oetune, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam dari Kupang, ibu kota Provinsi NTT. Meski perjalanannya berkelok-kelok dan naik turun bukit maupun lembah, kamu enggak perlu khawatir karena Pemprov NTT, melalui alokasi dana APBN, telah memperbaiki jalan menuju lokasi tersebut.

Adapun, pengunjung akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp3.000 dan Rp1.000 rupiah untuk biaya parkir motornya. Terdapat juga toilet dan juga kamar bilas yang dapat digunakan para pengunjung untuk mandi dan berbilas setelah bermain air di pantai.

Di sekitar pantai, juga terdapat beberapa kios kecil yang menjajakan makanan dan minuman ringan. Anak-anak lokal setempat juga biasa menjajakan buah Lontar kepada para pengunjung Pantai Oetune.

 

BERBAGAI SUMBER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments