Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menemui para pendukung dan relawannya dari kalangan nelayan, buruh, dan petani se-Provinsi Lampung, Jumat siang. Pada pertemuan yang diselenggarakan di Lapangan Karangendah, Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah digelar pula deklarasi dukungan bernama Jokowi Sekelik Lampung. 

Saat berpidato di depan massa pendukung, Jokowi mensosialisasikan tiga kartu sakti yang baru saja dikeluarkan pemerintah, yakni Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Pra Kerja, dan Karta Sembako Murah.

Capres  nomor urut 01 Joko Widodo menyapa pendukungnya ketika menghadiri deklarasi dukungan dari para petani dan nelayan Lampung di Lapangan Karangendah, Lampung Tengah, Lampung, Jumat (8/3/2019). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Saat berada di atas panggung, Jokowi menyempatkan berdialog dengan Saiful dan Sucipto, dua orang petani dari Terbanggi Besar. Kepada Jokowi, keduanya menceritakan beratnya kerja sebagai petani.

"Lihat ini, Pak, tangan saya. Berat, Pak, jadi petani," kata Saiful sembari memperlihatkan telapak tangannya yang kapalan atau mengeras. Sucipto pun melakukan hal serupa. "Kalau itu sama dengan saya. Tangan saya juga gitu kok. Kita sama-sama tukang," tukas Jokowi yang disambut tawa para pendukungnya.

Pada kesempatan ini, Jokowi didampingi Gubernur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi dan wakilnya, Chusnunia Chalim. Jokowi juga menepis isu hoaks yang menyebut dirinya akan melarang azan dan melegalkan pernikahan sesama jenis. Jokowi pun mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan sebagai aset terbesar bangsa Indonesia. Foto-foto kunjungan Jokowi di Lampung kami bingkai dalam galeri di atas.

WILI AZHARI | DESTIYANSAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments