Mengunjungi Nusa Tenggara Barat, kamu wajib ke Air Terjun Mata Jitu yang ada di utara Kabupaten Sumbawa. Air terjun ini letaknya tersembunyi di balik Hutan Pulau Moyo, yang kealamiannya masih sangat terjaga. 

Air terjun yang didominasi warna hijau muda dan tua ini pernah disambangi Putri Diana. Itulah alasan air terjun ini disebut juga dengan Queen Waterfall. Selain itu David Becham, Maria Sharapova, Mick Jagger, Edwin Van Der Sar, dan bintang Korea seperti Rain dan Kim Tae Hee juga pernah ke sini.

Tapi kamu harus tahu nih, untuk menuju air terjun ini penuh perjuangan. Selain harus lewati jalan bebatuan dan enggak beraspal, kamu juga harus berjalan kaki susuri hutan.

Tapi tenang! Semua lelah akan terbayar dengan pemandangan alam air terjun yang luar biasa indah. Kecenya lagi, air terjun ini miliki 4 undakan dan 7 kolam menyegarkan. Seolah memanggil pengunjung untuk berenang di kolam bawah air terjun.

Air di tempat ini sangat jernih, kamu bahkan bisa liat permukaan kolam dengan mudah. Selain itu, enggak sedikit pengunjung yang minum air di sini loh, segar rasanya. Bebatuan staklatik pun semakin mempercantik dinding air terjut Mata Jitu. Enggak salah jika tempat ini jadi primadona di Pulau Moyo dan jadi bagian Cagar Alam Indonesia.         

 

BERBAGAI SUMBER      

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments