Berbagai kreasi bakso saat ini banyak dibuat dan jadi populer. Salah satunya Kedai Bakso Gerimis Soraya di Sumenep, Jawa Timur yang hidangkan Bakso Lava. 

Disebut Bakso Lava karena isian bakso langsung lumer meleleh bak lava yang mengalir dari perut gunung. Ukuran bakso yang sebesar mangkok menambah rasa puas saat disantap.

Kreasi Bakso Lava ini tengah hits dan jadi incaran penggemar bakso dan kuliner pedas di Sumenep. Semakin mantap, ketika rasa pedas dengan kombinasi manisnya saos dan kecap menyatu. Ditambah lagi sensasi meleleh dari dalam bakso jadi atraksi tersendiri.

Tebal dagingnya 1cm dengan diameter 8cm, bakso lava berisi 2 pentol bakso kecil, 2 telur puyuh, cabe rawit utuh dan yang sudah dihaluskan, serta daging cincang dan keju mozarela yang dipadu saos khusus dari Itali. Bagi yang enggak suka pedas juga ada pilihan Bakso Lava  tanpa cabai. 

Dalam sehari sedikitnya kedai bisa hidangkan 150 porsi Bakso Lava. Dengan bahan-bahan yang butuhkan yakni sebanyak 15-20 kg daging sapi, 2 kg cabe rawit, 1,5 kg mozarela dan 4 kg telur puyuh.

Untuk bisa mencicipi seporsi Bakso Lava ini kamu hanya harus membayar Rp20 ribu saja.Kedai yang buka jam 9 pagi hingga 9 malam ini beralamat lengkap di Jl. Raya Trunojoyo, Kolor, Sumenep, Jawa Timur.

 

NET.CJ DENI AGUSTIAN

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments