Punya mimpi ke Maldives atau Hawai, enggak usah jauh-jauh dulu! Coba deh datang dulu ke Pantai Ora di Pulau Seram, Maluku. Dijamin bakal makin cinta sama Indonesia, karena memang alamnya enggak kalah cantik. 

Tapi perlu kamu ketahui nih, akses menuju Pantai Ora penuh perjuangan. Dari pulau Ambon kamu harus menyebrang dengan Kapal Ferry ke Masohi, Maluku Tengah.

Lalu, dari Pelabuhan Masohi butuh perjalanan darat sekitar 5 jam untuk bisa sampai ke Desa Saleman di Seram Utara yang jadi pintu masuk Pantai Ora. Kemudian perjalanan lanjut lagi dengan kapal nelayan kurang lebih 10 menit hingga di Air Belanda, sebelum akhirnya tiba di Pantai Ora.

Akses ke pantai Ora memang hanya dapat ditempuh dengan perahu. Itu mengapa pengalaman menuju Pantai Ora begitu berharga.

Di pantai Ora sendiri hanya ada satu resort yang terkenal. Enggak kalah dengan Maldives atau Hawai, Pantai Ora miliki pasir putih yang sangat lembut dan indah. Pantai yang langsung menjorok ke lautan dangkal dihiasi ratusan terumbu karang cantik. Bahkan saking jernihnya tanpa harus menyelam atau snorkeling, semua terlihat jelas.

 

NET.CJ DENI AGUSTIAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments