Buat para pemujanya, durian enggak jarang digadang-gadang sebagai buah yang datang dari surga. Bagi sebagian orang, cita rasa durian bahkan bisa bervariasi mulai dari seperti keju hingga rasa bawang putih. Enggak sedikit juga orang yang enggan makan durian karena baunya yang dianggap menyengat.

Nah, kalau kamu tim pemuja durian, jangan sampai melewatkan kawasan Jalan Alor saat melancong ke Kuala Lumpur, Malaysia. Jalan Alor merupakan pusat kuliner malam di Kuala Lumpur. Dan salah satu primadona di tempat itu apalagi kalau bukan durian.

Namun, bukan durian biasa lho yang bisa kamu dapat di sana, melainkan durian goreng. Buat yang enggak doyan durian, bisa jadi malah penasaran nih kalau melihat olahan yang satu ini.

Di Kuala Lumpur, durian goreng kerap disebut juga dengan ‘tempura durian’ karena digoreng dalam baluran adonan tepung. Tekstur luar tempura durian ini tentu saja kriuk-kriuk alias garing. Tapi, jangan salah, saat menggigit bagian dalamnya, kamu masih bisa mengecap kelembutan dan kegurihan buah durian yang maknyus itu.

Penasaran cara buatnya? Pertama, pisahkan dulu daging buah durian dari bijinya. Lalu, blender daging durian sampai halus.

Setelah itu kocok adonan durian dengan krim kocok alias whipped cream. Krim inilah yang bikin cita rasa durian ini lumer di mulut saat kamu gigit.

Kalau penasaran, kamu bisa mampir ke Jalan Alor, Malaysia. Dengan merogoh kocek sekitar RM 10 untuk tiga buah tempura durian ini atau sekitar Rp35.500.

 

 

 

NET.CJ NONI KHAIRANI

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments