Keelokan Sumba, Nusa Tenggara Timur kian hari kian mencuri perhatian. Panorama sabana yang membentang hingga pantai-pantainya, menjadi sihir bagi para wisatawan. Sumba Timur merupakan kawasan dengan belasan pantai yang memesona untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Walakiri.

Terletak sekitar 24 km dari Kota Wangaipu, Pantai Walakiri menawarkan pemandangan pantai yang berbatasan langsung dengan rerumputan sabana dan deretan pohon mangrove. Pantai Walakiri dikenal dengan air lautnya yang tenang.

Di ujung pantai, wisatawan bisa melihat jejeran pohon mangrove yang enggak terlalu rimbun, dan berjarak antara pohon  satu dan lainnya. Yang unik, bentuk dan ranting pohon mangrove ini meliuk-liuk sehingga terlihat seperti pohon yang sedang menari-nari.

Pemandangan terbaik pohon mangrove yang menari di Pantai Walakiri ini bisa dilihat saat matahari terbenam. Siluet pohon mangrove berlatar gradasi warna langit oranye kemerahan akan sangat cantik untuk diabadikan dalam sebuah foto.

Kalau kamu penasaran, bisa buktikan dengan datang langsung ke sini. Untuk mencapai Pantai Walakiri enggak terlalu sulit, hanya dibutuhkan perjalanan berkendara selama 30 menit dari Kota Wangaipu.

 

BERBAGAI SUMBER

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments