Indonesia bagian Timur memang menyimpan berjuta pesona. Yang enggak jarang letaknya tersembunyi dan belum banyak diketahui.

Siapa sangka, jauh di kedalaman hutan Sumba, kamu bisa menemukan kesegaran air terjun berkeliling tebing. Yang terasa bak kolam renang pribadi.

Air terjun menawan itu bernama Air Terjun Waimarang. Aliran air setinggi dua meter jatuh ke kolam yang tenang, jernih, dengan air berwarna biru kehijauan.

Membayangkannya saja mungkin sudah membuatmu ingin segera berenang ke sini bukan? Enggak hanya itu, lokasi air terjun ini semakin unik dengan tebing-tebing batu megah yang mengelilinginya.

Menjelang siang, sinar matahari pun akan menerobos celah tebing batu dan membiarkan air terjun memantulkan cahaya yang semakin mempercantiknya. Tentu saja air terjun ini akan memacu pengunjungnya untuk menikmati suasana dan bermain di sekitar. Namun ingat untuk tetap berhati-hati karena batuan tebing di sini terbilang licin.

Enggak ada keindahan tanpa usaha. Untuk mencapai lokasi Waimarang kamu bisa memulai perjalanan dari Kota Wangaipu menuju Desa Watu Hadang. Perjalanan bisa ditempuh menggunakan mobil maupun motor.

Selanjutnya, kamu masih harus melakukan trekking untuk menuruni bukit. Air Terjun Waimarang berlokasi di daerah Melolo, tepatnya Desa Watu Hadang, Kecamatan Umalulu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Karena belum tersentuh banyak wisatawan, enggak ada biaya tiket masuk untuk menjangkau Air Terjun Waimarang ini. Meski begitu, tetap ingat untuk menjaga lingkungan sekitar dan enggak membuang sampah sembarangan, ya!

 

BERBAGAI SUMBER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments