Dalam hal berwisata kuliner, pengalaman adalah salah satu unsur yang paling diincar banyak orang. Kalau kamu salah satunya, sepertinya restoran yang satu ini perlu dicoba. Meskipun lokasinya ada di benua lain nun jauh di sana, tapi enggak ada salahnya kan bikin rencana.

Restoran ini bernama La Gruta, yang dalam Bahasa Spanyol berarti Gua. Restoran ini berada di dalam gua yang berasal dari gunung berapi.

Hanya berjarak 650 meter di belakang Piramida Matahari, situs arkeologi Teotihuacan, Meksiko, kamu bisa menemukan restoran yang berada di bawah permukaan tanah ini. Suasana gua yang remang-remang akan jadi kontras dengan deretan kursi warna-warni di dalamnya, serta hamparan lilin yang menghangatkan suasana.

Restoran ini menyajikan perpaduan masakan Pre Hispanic, masakan tradisional Meksiko dan hidangan internasional. Salah satu menu unik dan ekstrem yang bisa kamu cicipi di La Gruta adalah escamoles al epazote, alias larva semut yang ditumis dengan bumbu cacing dan cabai hijau. Ada juga menu otentik meksiko seperti tacos, dan barbacoa.

Jadi, habis berlelah mendaki piramida yang tinggi dan bertangga banyak, restoran gua ini bisa jadi pilihan yang sejuk untuk bersantap siang. Tapi, harus reservasi dulu, ya. Soal harga, makanan yang disajikan La Gruta biasanya dibanderol harga sekitar $7-30 per porsinya.

 

NET.CJ DEWA AYU AGUNG INTEN UTARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments