Kebayang enggak sih kalau ada bakso ukurannya 2 kali bola basket? Pasti bisa sampai ‘mabok bakso’ makannya. Eits, tapi bakso seukuran itu beneran ada loh. Tepatnya di Warung Bakso Klenger 2 "Ratu Sari", Depok, Sleman, Yogyakarta. Bakso seberat 55 Kg ini dinamai bakso Petir Dahsyat.

Fardiansyah Taufik selaku pemilik menceritakan bahwa ide bakso ini muncul dari pelanggan yang request dibuatkan ukuran bakso enggak biasa. Sehingga terciptalah bakso dengan ukuran jumbo dengan bobot bervariasi. Mulai dari 1 Kg, 5 Kg, 10 Kg, 25 Kg, dan yang paling besar 55 Kg.

Bakso Petir Dahsyat dibuat dengan bahan daging sapi berkualitas untuk tetap menjaga cita rasanya. Isi bakso selain 10 Kg daging tetelan sapi ada juga 120 butir telur goreng, dilengkapi 5-6 Kg sambal. Tapi, yang enggak suka pedas bisa request tanpa sambal. 

Membuat bakso Petir Dahsyat butuh tenaga hingga 7 orang, bahkan mengangkatnya saja butuh 4 hingga 5 orang. Lewatin proses perebusan selama 13 jam, bakso ini bisa dihidangkan untuk 200 orang. Satu bakso Petir Dahsyat dibanderol harga Rp6 juta hingga Rp8 juta. 

 

BERBAGAI SUMBER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments