Sebuah terobosan baru diluncurkan oleh Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul, DIY untuk melayani pasiennya. Melalui pelayanan GO PHARMACY, pasien tidak perlu lagi mengantri obat. Hanya dengan biaya tambahan sekitar lima hingga dua puluh ribu obat akan diantarkan sampai ke rumah dalam waktu maksimal 24 jam. "kalau ini lebih murah menguntungkan pasien, karena rumah sakit ga bisa diuntungkan, tapi ini merupakan tambahan service," ujar Ketua Majelis Pembina Kesehatan PP Muhammadiyah Agus Samsudin kepada awak NET, Slamet Lestioro di Bantul, DIY, Senin, 10 Desember 2018.

Ketua Majelis Pembina Kesehatan PP Muhammadiyah Agus Samsudin kepada awak media di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Bantul, DIY, Senin (10/12). (NET/Slamet Lestioro)

Agus menambahkan bahwa PKU Muhammadiyah melayani sedikitnya 600 pasien dalam satu hari, sehingga antrian terus menumpuk bahkan seorang pasien bisa mengantri hingga lebih dari dua jam untuk mendapatkan obat. "Kalau harus nunggu kan kasihan, terutama mereka yg obatnya tidak langsung dikonsumsi," sambung Agus.

Pelayanan GO PHARMACY di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Bantul, DIY. (NET/Slamet Lestioro)

Kehadiran GO PHARMACY ini disambut antusias oleh pasien, sebab mereka tidak perlu lagi mengantri untuk mendapatkan obat. Selain itu, dengan pelayanan GO PHARMACY obat mereka akan langsung diantar sampai ke rumah. "biasanya saya tak tinggal baru kesini lagi, kan ga praktis harus bolak balik, kalau pakai ini kan saya bisa pulang," ungkap Nuri Rahmawati salah seorang pasien Rumah Sakit PKU Muhammadiyah di Bantul, DIY.

Nuri Rahmawati salah seorang pasien Rumah Sakit PKU Muhammadiyah di Bantul, DIY berikan tanggapannya tentang pelayanan GO PHARMACY yang menurutnya sangat bagus dan praktis serta sesuai tuntutan jaman. (NET/Slamet Lestioro)

Tidak ada syarat tertentu dalam mendapatkan pelayanan GO PHARMACY ini, semua pasien berhak mendapatkan layanan ini. Hingga kini pihak rumah sakit telah menyiapkan 12 driver GO PHARMACY untuk melayani para pasien, dan ditargetkan dalam setahun kedepan driver GO PHARMACY akan berjumalh 100 driver agar pelayanan terhadap pasien lebih maksimal.

SLAMET LESTIORO

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments