Buat penggila kuliner, enggak afdol kalau belum cicipi menu sop daging dan sumsum sapi di Kedai Sop Sapi Gosyen yang ada di Kedoya, Jakarta Barat. Tepatnya di jalan Panjang no. 66.

Mengandalkan sumsum dari tulang paha sapi lokal dan fresh, sop sumsum kedai ini jadi incaran utama para pengunjung. Rahasia kelezatannya adalah pada 8 macam rempah.Yang membuat aroma sop enggak amis.

Dari sedotan pertama, gurih dan lembutnya tektur sumsum begitu terasa. Semangkuk sop sumsum berisi sumsum, potongan daging sapi lembut, wortel dan kentang. Untuk harga Rp65 ribu, isi seporsi sop sumsum ini sangat banyak bahkan bisa untuk 2 orang.

Selain itu, pemilihan bahan yang bermutu dan teknik pemasakan yang tepat juga jadi kunci kelezatan sop sapi dan sumsum di kedai ini. Sumsum dimasak selama satu jam, agar teksturnya pas, enggak kenyal atau hancur.

Sedangkan daging sapinya dimasak selama 3 jam hingga lembut. Barulah digodok dengan bumbu rempah hingga rasanya meresap sempurna. Makin mantap hangatnya kuah sop dinikmati saat musim hujan seperti ini.

 

BERBAGAI SUMBER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments